August 12, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

Saham GoTo Melonjak 18,34% pada Hari IPO

1 min read

Directoresdecasting.data, JakartaPergi keperusahaan hasil penggabungan Gojek dan Tokopedia, resmi melakukan penawaran umum saham perdana (IPO) di Bursa Efek Indonesia hari ini, 11 April. Presiden Direktur GoTo Andre Soelistyo mengucapkan terima kasih kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK), BEI, pemerintah, dan berbagai pihak pendukung.

Menurutnya, menjadi perusahaan publik memiliki tanggung jawab yang besar. “Kami berkomitmen untuk membangun dan mengembangkan perusahaan ini agar dapat berkontribusi lebih untuk negara dan semua orang yang menjadi bagian dari ekosistem, tidak hanya untuk 5-10 tahun ke depan tetapi untuk 100 tahun ke depan,” ujar Andre dalam acara GoTo Acara IPO disiarkan secara on-line pada hari Senin.

Pada pembukaan awal pukul 09.01 WIB, saham perusahaan teknologi asal Jakarta itu naik menjadi Rp400 per saham, atau 18,34% dibandingkan harga perdana yang ditawarkan Rp388 per saham.

Saham GoTo senilai Rp338 per unit, mewakili nilai pasar sekitar Rp400,3 triliun atau US$28 miliar. Perusahaan teknologi itu menawarkan 46,7 miliar saham Seri A baru, yang terdiri dari saham baru yang diterbitkan dan saham treasury.

Dengan demikian, complete dana yang diperoleh GoTo sebesar Rp15,8 triliun. Masa penawaran umum telah berlangsung dari 1 – 7 April 2022, dan pencatatan di Papan Utama BEI dengan kode GOTO dijadwalkan pada Senin, 11 April.

Sekitar 300.000 investor berpartisipasi dalam IPO GoTo yang akan dicatatkan di Bursa Efek Indonesia besok, 12 April.

Membaca: Mitra Gojek Raih Saham GoTo Senilai Rp310 Miliar

HENDARTYO HANGGI

See also  Olahraga Lari Pagi Hari, Jangan Lupa Tidur Malam yang Berkualitas
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.