August 19, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

Airlangga: Cakupan Vaksin Booster Hanya Capai 13,26 Persen

1 min read

Directoresdecasting.information, JakartaMenteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan COVID-19 dosis pertama nasional vaksinasi cakupan sudah mencapai 94,81 persen, sedangkan dosis kedua mencapai 77,55 persen per Senin 11 April 2022.

“Sementara itu, dosis ketiga atau pemacu baru mencapai 13,26 persen,” kata Airlangga dalam keterangan tertulis, Selasa, 12 April.

Ia memaparkan, hingga Senin, baru dua provinsi yang cakupan vaksinasi dosis pertama di bawah 70 persen, yakni Papua Barat dan Papua.

Sedangkan untuk cakupan vaksinasi dosis kedua, 18 provinsi sudah mencapai lebih dari 70 persen dengan 11 provinsi di antaranya di luar Jawa-Bali. Selain itu, baru 18 provinsi yang mencapai vaksinasi dosis tambahan di atas 10 persen dengan 11 di antaranya di luar Jawa-Bali.

Selain itu, delapan provinsi belum mencapai 70 persen cakupan vaksinasi dosis pertama di kalangan lansia, dan hanya enam provinsi yang telah mencapai lebih dari 70 persen cakupan vaksinasi dosis kedua dengan dua di antaranya berada di luar Jawa-Bali.

Pemerintah sebelumnya memutuskan untuk memperpanjang pemberlakuan pembatasan mobilitas masyarakat (PPKM) di luar Jawa dan Bali selama dua minggu ke depan mulai 12-25 April 2022.

“Pelaksanaan PPKM di luar Jawa Bali memberikan peningkatan yang signifikan. [The number of] daerah di bawah PPKM degree 3 turun dari 110 menjadi 43 kabupaten/kota dan degree 1 naik dari 26 menjadi 84 kabupaten/kota,” katanya.

Jumlah daerah di bawah PPKM tingkat 2 juga bertambah dari 250 menjadi 259 kabupaten/kota. Airlangga menegaskan, regulasi rinci terkait PPKM tingkat tersebut tertuang dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri terbaru.

Membaca: Cakupan Booster Meningkat Karena Menjadi Persyaratan ‘Mudik’

HENDARTYO HANGGI

See also  Airlangga Klaim Komitmen Investasi di Kawasan Ekonomi Khusus Kendal Capai Rp 27 T
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.