August 14, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

Alfamart, Indomaret Lepas Produk Kinder

2 min read

Directoresdecasting.data, Jakarta – Jaringan minimarket Alfamart dan Indomaret mengatakan mereka segera melepas produk Kinder dari rak. Langkah ini merupakan tindak lanjut dari pemberitahuan dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) karena produk tersebut diduga mengandung Salmonella.

“Pendistribusian sudah kami hentikan sesuai dengan rilis resmi BPOM pada Senin, 11 April,” kata Company Basic Supervisor Alfamart Nur Rachman dalam keterangan tertulis, Selasa, 12 April.

Penangguhan sementara ini dilakukan hingga BPOM memastikan produk Kinder bebas dari paparan bakteri Salmonella.

Rahman menceritakan Tempo bahwa pemasok sedang mengajukan uji lab ke BPOM, dan mudah-mudahan tanggal 18 sudah keluar hasilnya. Ia menambahkan, jika hasil tes menunjukkan bahwa produk tersebut mengandung kandungan berbahaya, Alfamart akan mengembalikannya ke produsen untuk dimusnahkan.

“Keselamatan konsumen menjadi perhatian utama kami,” katanya.

Senada dengan itu, Direktur Eksekutif Mikroekonomi Indomaret Feki Oktavianus mengatakan perusahaan juga telah mengambil produk Kinder Pleasure dari show tokonya hingga BPOM mengumumkan bahwa produk tersebut aman dikonsumsi.

Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) menghentikan sementara peredaran produk merek Kinder di Indonesia. Hal itu terjadi setelah Meals Commonplace Company (FSA) Inggris mengumumkan penarikan kembali produk cokelat merek Kinder Shock pada 2 April, setelah diduga terkontaminasi bakteri Salmonella (non-tiroid), menyebabkan diare, demam, dan kram perut pada 63 tahun. anak-anak.

Sejumlah negara di Eropa, seperti Irlandia, Prancis, Jerman, Belanda, dan Swedia juga mengeluarkan peringatan serupa.

Menurut BPOM, produk Kinder yang terdaftar di dalamnya diproduksi oleh Ferrero India, PVP, LTD. Variannya adalah Kinder Pleasure, Kinder Pleasure for Boys, dan Kinder Pleasure for Ladies. Produk yang bermasalah di Eropa adalah yang diproduksi oleh Ferrero NV/SA di Belgia.

See also  Tradisi Sajian Masakan Idul Adha di Daerah: Kari Kambing, Rendang hingga Balanga

M. Faiz Zaki

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.