August 14, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

BPOM Tarik Cokelat Kinder atas Kontaminasi Salmonella di Luar Negeri

1 min read

Directoresdecasting.information, JakartaBadan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) resmi menarik cokelat merek Kinder untuk sementara waktu dari peredaran hingga batas waktu yang belum ditentukan keamanan produk tersebut.

“BPOM akan menghentikan sementara peredaran merek Kinder sampai produk tersebut diuji bebas dari cemaran bakteri salmonella,” kata BPOM dalam keterangan yang dipublikasikan di situsnya pada 12 April. “BPOM akan mengawal kasus ini dan memastikan bahwa [the mitigation] upaya mematuhi prosedur yang ada.”

Badan Standar Makanan Inggris (FSA) secara terbuka menarik produk cokelat dari pasar setelah penyelidikan kasus kontaminasi salmonella yang terkait dengan produk Kinder muncul.

Pencemaran bakteri ini menyebabkan gejala ringan seperti diare, demam, dan kram perut, yang dilaporkan menyerang 63 anak. Beberapa negara, seperti Irlandia, Prancis, Jerman, Belanda, dan Swedia, melakukan recall terhadap produk cokelat Kinder.

Produk yang ditarik adalah produk Kinder Shock 20 gram dengan masa kadaluarsa masing-masing produk hingga 7 Oktober 2022. Penarikan tersebut kemudian diperluas ke varietas lain seperti Okinder Mini Eggs, Kinder Shock 100g dan Kinder Schokobons.

Namun, produk Kinder yang didistribusikan dan dijual di Indonesia bukan yang disebutkan di atas karena yang masuk ke Indonesia diproduksi di India di bawah Ferrero India PVT, LTD. Produk yang dijual di dalam negeri adalah Kinder Pleasure, Kinder Pleasure for Boys, dan Kinder Pleasure for Women.

MARIA FRANSISCA LAHUR

See also  Dentuman Keras 'Skyquake' di Yogyakarta Bikin Bingung Warga
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.