August 16, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

IPW Sebut Penangkapan Penyerang Ade Armando Dapat Mengungkap Provokator dalam Rapat Umum

1 min read

Directoresdecasting.information, JakartaIndonesia Police Watch (IPW) mendesak Polda Metro Jaya segera menangkap pelaku penyerangan dosen UI Ade Armando dalam aksi unjuk rasa mahasiswa di depan kompleks Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Senin sore, 11 April. Ketua IPW Sugeng Teguh Santoso berharap polisi segera mengungkap penyusup dalam aksi unjuk rasa yang awalnya berlangsung damai itu.

Dia menilai jika polisi bisa mengungkap kasus penyerangan itu, provokator yang menyebabkan kerusuhan bisa terungkap juga.

“Penangkapan pelaku bisa dijadikan pintu masuk polisi untuk mengungkap provokator. Selain itu, polisi juga bisa menemukan penyandang dana yang menyusup ke aksi unjuk rasa BEM-SI untuk menimbulkan kericuhan,” kata Sugeng dalam keterangan tertulis, Senin, 11 April 2020.

Pemukulan terhadap aktivis media sosial itu, menurut IPW, direncanakan oleh sekelompok provokator. “Jelas bahwa sekelompok provokator mendeteksi kehadirannya di lokasi demonstrasi. Tanpa alasan yang jelas, sekelompok orang tiba-tiba menganiaya dan menelanjangi Ade Armando. Yang jelas pelakunya bukan kelompok mahasiswa BEM SI,” imbuhnya.

IPW sebelumnya telah memperingatkan pihak berwenang bahwa sekelompok orang kemungkinan akan menyusup ke aksi damai yang dilakukan oleh mahasiswa BEM SI. Mereka, sebutnya, bisa dijerat Pasal 170 KUHP.

“Orang-orang yang melakukan provokasi melalui media sosial tentang adanya Ade Armando di tempat demonstrasi bisa dituding sebagai pendukung kekerasan menggunakan media IT,” kata Sugeng.

Lebih lanjut IPW menegaskan, polisi harus tegas terhadap pelaku tindak pidana kekerasan yang dilatarbelakangi kebencian karena perbedaan keyakinan dan pendirian politik.

Membaca: Dosen UI Ade Armando Dipukuli Kejam di Tengah Protes Massal

HAMDAN CHOLIFUDIN ISMAIL

See also  Klitih; Yogyakarta Kerahkan Ribuan Grup Jaga Warga
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.