August 12, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

Jokowi Ajak Penyelenggara Negara Bayar Zakat Lewat Baznas

1 min read

Directoresdecasting.information, JakartaPresiden Joko”Jokowi“Jokowi hari ini telah memenuhi kewajibannya sebagai muslim untuk membayar zakat atau sedekah melalui Badan Zakat Nasional (Baznas). Ia juga mengimbau kepada seluruh penyelenggara negara, BUMN, perusahaan swasta, dan kepala daerah untuk menyerahkan zakatnya kepada lembaga zakat.

“Agar dana zakat dapat dikelola secara profesional dan tertib serta membawa dampak yang baik bagi kesejahteraan rakyat,” kata Presiden saat acara penyerahan zakat di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa, 12 April.

Dalam acara ini, ia bersama Wakil Presiden Ma’ruf Amin dan para menteri menyetorkan zakatnya. Kepala negara, bagaimanapun, tidak memberikan sedekah uang tunai tetapi menggunakan smartphone-nya untuk memindai Kode QR yang disediakan sebagai sistem pembayaran.

Ia juga mengingatkan kepada seluruh umat Islam bahwa membayar zakat adalah wajib berbagi rejeki dan kebahagiaan dengan orang lain, terutama mustahiq (penerima yang sah).

Ia berharap dana zakat yang terkumpul dari Baznas dapat digunakan dengan sebaik-baiknya untuk membantu masyarakat yang sedang mengalami kesulitan akibat pandemi COVID-19 yang masih berlangsung dan membantu mengentaskan kemiskinan di tanah air.

Jokowi juga berharap agar zakat yang dikeluarkan dapat melengkapi [Ramadan] puasa seluruh umat Islam di negeri ini, “dan menyempurnakan ketaatan kita kepada Allah,” katanya.

Membaca: Jokowi Janji Gunakan 40 Persen Pengeluaran Pemerintah untuk Produk UMKM

FAJAR PEBRIANTO

See also  Menkes: Pengusaha Wajib Bayar Tunjangan Idul Fitri Penuh H-7
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.