August 14, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

Luhut Pandjaitan Didesak Ungkap Klaim Massive Knowledge dalam Kunjungan ke UI

2 min read

Directoresdecasting.data, JakartaMenteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, Selasa (12/4) berkunjung ke Universitas Indonesia (UI) untuk memberikan kuliah umum di gedung pengadilan kampus.

Di luar gedung, sekelompok mahasiswa melakukan aksi unjuk rasa meneriakkan “large information” yang berkali-kali digunakan Luhut untuk membenarkan wacana penundaan pemilihan umum (Pemilu) 2024.

Usai memberikan kuliah umum selama 1,5 jam di gedung pengadilan kampus, Luhut menyempatkan diri menemui anggota Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UI dan menantang mereka untuk berdialog.

“Apa yang kalian semua inginkan? Biar saya kasih jawaban,” kata menteri yang saat ini merangkap jabatan di pemerintahan. Pertanyaan itu langsung ditanggapi oleh perwakilan mahasiswa, dengan mengungkit klaim Menkeu yang memiliki kumpulan information besar soal penundaan pilkada.

“Masalah kami terletak pada information besar [claim]. Harap paparkan information ini. Apakah itu ada, ”kata siswa itu.

Luhut menjawab, “Dengar, aku juga berhak untuk tidak berbagi [the data] dengan kalian semua, kenapa ribut-ribut, kalian harus belajar tentang demokrasi di masa depan.” Ia kemudian menghimbau kepada siswa agar tidak terlalu emosional dalam melakukan percakapan dengannya. “Saya juga punya anak dan sedang kuliah, jangan terlalu emosional.”

Dia kemudian sedikit meninggikan suaranya setelah yel-yel dari kelompok itu menuduhnya otoriter.

“Sekarang dengarkanlah anak-anak muda. Anda tidak punya hak untuk menuntut [an answer from me] karena saya juga berhak untuk tidak mengungkapkan [the big data],” kata Luhut Pandjaitan. “Jika saya seorang otoriter, saya tidak akan berada di sini untuk bertemu Anda semua.”

Baca: Sandiaga Uno Dorong Pemanfaatan Massive Knowledge di Pariwisata

ADE RIDWAN YANDWIPUTRA (KONTRIBUTOR)

See also  Kejagung Umumkan Lebih Banyak Tersangka dalam Penyelidikan Mafia Minyak Goreng
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.