August 12, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

Menteri Peringatkan 24 Produsen Minyak Goreng Curah Mulai Distribusi

1 min read

Directoresdecasting.information, JakartaMenteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita mengirimkan surat peringatan kepada 24 produsen yang belum menyalurkan minyak goreng curah bersubsidi antara 16 hingga 31 Maret.

“Kepada 24 perusahaan yang sudah mendapat surat teguran, Kemenperin berharap [they will] Percepatan pendistribusian Minyak Goreng Curah Bersubsidi yang ditetapkan melalui Nomor Pokok Perusahaan masing-masing,” kata Agus Gumiwang dalam keterangannya di Jakarta, Selasa, 12 April.

Menurut Menkeu, pendistribusian Minyak Goreng Curah Bersubsidi yang lebih cepat menjadi penting karena permintaan diproyeksikan meningkat, terutama menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Peraturan Menteri Perindustrian No.8 Tahun 2022 menetapkan sanksi bagi produsen minyak goreng sawit yang tidak mengindahkan peringatan tersebut. Sanksinya mulai dari teguran tertulis, denda, hingga pembekuan izin usaha.

Begitu pula dengan produsen, distributor, dan pengecer yang mengemas kembali minyak goreng bersubsidi menjadi barang bermerek atau menjualnya ke industri menengah dan besar serta ekspor.

Sistem Informasi Minyak Goreng Curah (SIMIRAH) Kementerian menunjukkan progres distribusi hingga 11 April mencapai 6.060 ton per hari, naik dari rata-rata Maret 4.050 ton per hari. “Apresiasi sebesar-besarnya kami berikan kepada [palm cooking oil] industri/perusahaan yang terlibat,” kata Agus.

Dari 81 pabrik minyak goreng sawit di Indonesia, 75 pabrik terdaftar dalam program pengadaan Minyak Goreng Curah Bersubsidi, sedangkan enam lainnya tidak memenuhi syarat untuk mengikuti program tersebut.

Baca: Jokowi Ingin BLT Minyak Goreng Didistribusikan Sebelum Lebaran

Antara

See also  Hasil BRI Liga 1: Bhayangkara FC Vs Persebaya Surabaya 1-0: Komentar Aji Santoso dan Widodo C Putro