August 14, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

Pemerintah Bantah Revisi UU Penyebab Maraknya Penambangan Ilegal di Kalimantan

1 min read

Directoresdecasting.information, Jakarta Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) pada Selasa membantah keras tudingan bahwa revisi UU Minerba membuka pintu maraknya lokasi penambangan liar di Kaltim.

Dirjen Mineral dan Batubara Kementerian ESDM Ridwan Djamaluddin melalui pesan singkat kepada Tempomembantah tuduhan ini. “Tidak, bukan karena UU No.3/2020,” tulisnya pada 12 April.

Ia mengaku memiliki knowledge terkait informasi keberadaan tambang liar yang bermunculan di Kaltim. Namun, hingga berita ini diturunkan, Ridwan belum memberikan informasi lengkap terkait knowledge yang dimiliki Kementerian ESDM.

“Akan menindak penambangan liar,” janjinya.

Sebelumnya diberitakan, Gubernur Kaltim Isran Noor pada 11 April lalu menduga maraknya penambangan liar didorong oleh perubahan UU Minerba, yang disebutkan Noor dalam rapat dengar pendapat dengan Komisi VII DPR, Senin. .

“Kemajuan penambangan liar pasca UU No.3/2020 luar biasa. Mereka sudah mulai menambang meski tanpa izin. Pertanyaan saya, mengapa undang-undang ini disahkan?” kata gubernur.

Baca: Kementerian KLHK Tangkap 11 Penambang Ilegal di Kawasan Ibu Kota Baru

M FAIZ TAKI

See also  Mudik 2022; Pemerintah Desak Pemudik Sepeda Motor untuk Mempertimbangkan Kembali Pilihan yang Lebih Aman
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.