August 12, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

Proyek LRT Jabodebek 81,45 Persen Selesai: KAI

1 min read

Directoresdecasting.information, JakartaProgres pembangunan Mild Rail Transit Jabodetabek atau LRT Jabodebek kini sudah mencapai 81,45 persen. Operator kereta api milik negara Kereta Api Indonesia (KAI) telah memulai pemeriksaan dan pengujian operasional untuk memenuhi goal smooth launching pada 17 Agustus 2022.

Kereta api yang menghubungkan Jakarta, Bogor, Depok, dan Bekasi itu juga diharapkan segera beroperasi secara komersial setelah smooth launching.

“KAI telah menyiapkan strategi yang komprehensif dan mengembangkan protokol keselamatan yang ketat sepanjang proses pengujian hingga dioperasikan nanti,” kata VP Public Relations KAI Joni Martinus dalam keterangan tertulis, Senin, 11 April.

Saat ini, KAI telah memasuki masa uji coba sistem Grade of Automation Lv 3 (GoA 3) pada lintas layanan yang memungkinkan kereta beroperasi tanpa masinis. Perusahaan juga telah belajar dari evaluasi insiden sebelumnya di mana dua kereta api bertabrakan saat uji coba di rute Cibubur-Ciracas, Jakarta Timur, pada Oktober 2021.

“Bahkan tanpa masinis, sistem otomatis yang bekerja dengan baik sesuai dengan pemrograman secara otomatis akan menjamin keselamatan,” katanya.

Namun, Joni mengatakan pramugari dan petugas keamanan akan memastikan keselamatan dan kenyamanan penumpang dari stasiun keberangkatan hingga stasiun tujuan. LRT Jabodebek. “Pengujian berjalan lancar dan kami akan terus melakukan proses di semua jalur kereta api dan infrastruktur dengan hati-hati.”

Membaca: KAI, Kemenhub Bahas Rencana Bangun LRT di Ibu Kota Baru

M.FAIZ ZAKI

See also  Terkini Bisnis: Penghapusan Kelas Rawat Inap BPJS Tunggu Jokowi dan Kecelakaan Maut di Perlintasan Kereta Cirebon
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.