August 11, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

Risiko Penularan COVID-19 Masih Ada: Gugus Tugas

1 min read

Directoresdecasting.data, Jakarta – Kepala perubahan perilaku di COVID-19 Gugus Tugas Penanganan, Sonny Harry B. Harmadi mengatakan, risiko penularan COVID-19 di masyarakat masih ada, meski sudah berkurang dibandingkan sebelumnya.

“Risiko penularan (COVID-19) semakin kecil dari waktu ke waktu, tetapi penularannya masih ada,” tegasnya saat talkshow on-line bertajuk “Jaga Hati, Imunitas dan Kesehatan di Bulan Ramadhan,” yang diakses di sini pada Selasa.

Menurut Harmadi, penurunan risiko penularan seiring dengan membaiknya penanganan pandemi COVID-19, yang menyebabkan banyak daerah mengalami penurunan tingkat pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

Daerah-daerah yang tingkat PPKM-nya mengalami penurunan dapat melonggarkan berbagai pembatasan yang dapat berdampak pada peningkatan aktivitas publik.

“Dalam kondisi (masyarakat) aktivitas mulai diperbolehkan karena risiko penularan semakin kecil, mobilitas masyarakat meningkat, aktivitasnya meningkat,” ujarnya.

Gugus tugas mengingatkan masyarakat bahwa dunia belum bebas dari pandemi COVID-19. Oleh karena itu, masyarakat harus tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Protokol kesehatan tetap penting karena kita tidak luput dari fase pandemi,” tegasnya.

Harmadi juga menyampaikan bahwa Gugus Tugas Penanganan COVID-19 terus melakukan upaya rekayasa sosial agar masyarakat terbiasa mengikuti protokol kesehatan, seperti menggunakan masker dan menjaga jarak aman.

Masyarakat diperbolehkan beraktivitas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan sehingga pandemi COVID-19 dapat berakhir, tambahnya.

Kasus pertama dari COVID-19 terkonfirmasi di Indonesia pada Maret 2020. Berdasarkan information Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, hingga 12 April 2022, Indonesia mencatat complete 6.035.358 kasus COVID-19, 5.811.666 sembuh, dan 155.717 meninggal.

Membaca: Pandemi COVID-19 Belum Berakhir; Indonesia Mencatat 1.755 Kasus Baru Hari Ini

ANTARA

See also  Perlombaan 17 Agustus Mulai Terasa di Kampung, Sunter Agung Bikin Lomba Tenis dan Karaoke
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.