August 19, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

Bandara Ngurah Rai Buka Kembali Rute Penerbangan Bali-Bangkok

2 min read

Directoresdecasting.data, JakartaOperator bandara milik negara PT Angkasa Pura I (AP I) telah menginformasikan bahwa I Gusti Bandara Ngurah RaiKabupaten Badung, Provinsi Bali, telah membuka kembali rute penerbangan Bali-Bangkok.

“Karena kedua tempat tersebut merupakan destinasi pariwisata, maka kami berharap dengan dibukanya kembali jalur tersebut dapat menarik lebih banyak masyarakat untuk kembali berlibur dengan aman dan nyaman (di Provinsi Bali), sesuai dengan protokol kesehatan,” kata Direktur Utama PT AP I, Faik. kata Fahmi dalam keterangannya yang dirilis di Jakarta, Rabu.

Rute tersebut saat ini dilayani oleh maskapai penerbangan Thailand, Thai AirAsia, ujarnya. Penerbangan perdana yang menandai dibukanya kembali rute tersebut dilakukan pada 12 April 2022.

Pesawat tersebut berangkat dari Bandara Don Mueang, Bangkok, Thailand, dengan membawa 128 penumpang dan mendarat di Bandara I Gusti Ngurah Rai pada pukul 11.53 WIB setelah menempuh perjalanan selama empat jam.

Pesawat kemudian terbang kembali ke Bangkok pada pukul 12.56 WITA dengan membawa 29 penumpang.

Rute akan dilayani dua kali seminggu pada hari Selasa dan Sabtu.

“Thailand merupakan negara ketiga di Asia Tenggara yang telah membuka kembali penerbangan ke Bali. Sebelumnya, Singapura dan Malaysia telah melakukan hal yang sama,” kata Dirut.

Saat ini ada sejumlah maskapai yang sedang memproses pengaktifan kembali rute penerbangannya ke Bali melalui Kementerian Perhubungan, ungkapnya.

“Makanya, akhir pekan ini juga akan dibuka kembali rute penerbangan internasional. Kami sangat optimistis dengan potensi pelaksanaan penerbangan reguler internasional dari dan ke Bali,” ujarnya.

Saat ini, Bandara I Gusti Ngurah Rai melayani sembilan rute reguler internasional ke Singapura, Melbourne, Sydney, Tokyo, Kuala Lumpur, Doha, Istanbul, Perth, dan Bangkok.

See also  Kasus Aktif Covid-19 Jakarta Tembus 10 Ribu, PSI: Harus Kembali ke Posisi Siaga

Maskapai yang beroperasi pada rute tersebut antara lain Garuda Indonesia Airways, Singapore Airways, Malaysia Airways, Jetstar Asia, Scoot, KLM Royal Dutch Airways, Jetstar Airways, AirAsia, Qatar Airways, Turkish Airways, dan Thai AirAsia.

Sejak dibukanya kembali penerbangan internasional di I Gusti Bandara Ngurah Rai Pada 3 Februari 2022, hingga 11 April 2022, 64.361 penumpang dan 513 pesawat terbang keluar masuk Bali.

Membaca: Visitors Penumpang di Bandara AP I Naik 20% Setelah Pemerintah Turunkan Persyaratan PCR

ANTARA

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.