August 11, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

Kemendagri Gandeng Dugi, Google Indonesia Digitalisasi Pendidikan Islam

1 min read

Directoresdecasting.information, Jakarta – Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama bekerjasama dengan PT. Duta Digital Informatika (Dugi) untuk mempercepat digitalisasi pembelajaran di lembaga pendidikan Islam atau madrasah. Program ini dikembangkan dalam ‘Petualangan Digital dalam Lokakarya Pembelajaran’ dengan Google Workspace for Pendidikan.

Dugi adalah mitra resmi Google yang mengembangkan dan memberikan layanan publik dan perusahaan melalui dukungan teknologi yang disumbangkan oleh Google.

Dirjen Pendidikan Islam Kemendikbud, M. Ali Ramdhani, mengatakan program tersebut merupakan upaya memberikan layanan pendidikan terkini bagi siswa di madrasah.

“Hari ini, kami ingin mendorong anak-anak menjadi aktor utama masa depan dalam poros kemajuan. Mereka bukan di sudut-sudut zaman, mereka bukan di sudut-sudut pembangunan, tetapi mereka adalah objek sekaligus subjek pembangunan, ” ujarnya seperti dikutip dari situs resmi Kementerian Agama pada 13 April lalu.

Nation Lead Google Training Indonesia, Olivia Husli Basrin mengatakan transformasi digital dari pendidikan menjadi suatu keharusan, terutama sejak pandemi, karena akan terus mengubah proses belajar mengajar di masa depan.

Membaca: Kemendikbud Soroti Pentingnya Pendidikan Kebencanaan untuk Anak

DEVY ERNIS

See also  Pengembangan Ibu Kota Baru Berpotensi Menggusur 20.000 Penduduk Asli: Jatam
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.