August 16, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

AirNav Prediksi Lonjakan 239 Persen Penerbangan di Tengah Musim Mudik

1 min read

Directoresdecasting.information, Jakarta AirNav Indonesia memprediksi jumlah trafik penerbangan komersil sepanjang tahun ini pada mudik lebaran atau mudik Lebaran tahun ini akan meningkat 239 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Lonjakan lalu lintas udara diperkirakan akan terjadi mulai 25 April hingga 11 Mei 2022.

“Ini merupakan efek langsung dari kebijakan pemerintah yang mengizinkan masyarakat mudik pada masa mudik tahun ini setelah sempat dibatasi selama dua tahun terakhir akibat pandemi Covid-19,” kata Direktur Utama AirNav Polana Banguningsih Pramesti kepada Tempo pada 14 April.

Operator domestik, menurut Polana, telah mengajukan penambahan slot penerbangan untuk mengakomodasi tingginya permintaan karena AirNav mencatat site visitors di 13 bandara pada musim mudik, mencapai 928 penerbangan.

Lalu lintas tertinggi diperkirakan terjadi di Jakarta Air Visitors Service Middle (JATSC) di Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Sekitar 423 dari penerbangan tambahan ini terkonsentrasi di bandara ini.

Meningkatnya jumlah pergerakan pesawat, kata Polana, menunjukkan lalu lintas angkutan udara sudah kembali regular. Jika dibandingkan dengan rata-rata penerbangan selama Maret 2022, kata dia, akan ada peningkatan jumlah penerbangan selama periode Lebaran (Idul Fitri) sebesar 5 persen.

AirNav juga mengoptimalkan jam operasional layanan dengan menyesuaikan jam operasional bandara. Polana mengatakan, pihaknya akan memperpanjang jam operasional jika lalu lintas penerbangan sangat tinggi.

Baca: Pergerakan Lalu Lintas Udara Bandara Soekarno-Hatta Capai Rekor

FRANCISCA CHRISTY ROSANA

See also  MTI Evaluasi Lalu Lintas Mudik Lebaran: Relaxation Space Masih Picu Kemacetan
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.