August 19, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

Google Jatuhkan 11 Aplikasi untuk Mencuri Information Pengguna; Termasuk Aplikasi Doa Muslim

2 min read

Directoresdecasting.data, Jakarta Google pada awal April dilaporkan menarik 11 aplikasi seluler dari Google Play Retailer setelah aplikasi tersebut diam-diam mengumpulkan knowledge pengguna melalui penggunaan perangkat lunak pemanen knowledge tersembunyi.

Beberapa aplikasi yang dijatuhkan oleh Google yang memiliki kode-kode software program tersebut adalah aplikasi sholat muslim yang telah diunduh lebih dari 10 juta kali menurut Jurnal Wall Road.

Temuan ini pertama kali diungkapkan oleh peneliti keamanan Internasional Serge Agelman dan Joel Reardon dari Universitas Calgary. Kedua pria itu, salah satu pendiri perusahaan bernama AppSensustelah menemukan transmisi yang lebih tidak biasa dan mengamati bahwa aplikasi berbeda yang menjalankan versi SDK yang sama akan mengumpulkan informasi yang berbeda, menurut AppSensus weblog yang masuk jauh ke dalam anomali teknis.

“Misalnya, Widget cuaca & jam sederhana aplikasi yang menjalankan SDK ini menyertakan konten papan klip: setiap kali pengguna menyalin/menempelkan sesuatu, ia pergi ke papan klip bersama, yang dijelajahi dan diunggah SDK ini ke servernya. Apa yang dimasukkan ke sana adalah knowledge sewenang-wenang, dan dapat mencakup kata sandi, misalnya, jika pengguna menggunakan pengelola kata sandi, ”tulis weblog tersebut.

Jurnal Wall Road melaporkan bahwa perusahaan Panama yang menulis kode tersebut, Sistem Pengukuran S. de RL, dihubungkan melalui catatan perusahaan dan pendaftaran net ke kontraktor pertahanan Virginia yang melakukan pekerjaan intelijen siber, pertahanan jaringan, dan pencegatan intelijen untuk badan keamanan nasional AS.

Menurut AppCensus, berikut adalah 11 aplikasi yang mereka konfirmasi memiliki kode yang berkomunikasi dengan kode pengambilan knowledge:

  1. Radar Kamera Kecepatan
  2. Al-Moazin Lite (Waktu Sholat)
  3. Mouse WiFi (PC kendali jarak jauh)
  4. Pemindai QR & Kode Batang
  5. Kompas Kiblat – Ramadhan 2022
  6. Widget cuaca & jam sederhana
  7. SMS-Teks Handcent Berikutnya dengan MMS
  8. Perangkat Cerdas 360
  9. Al Quran Mp3 – 50 Qari & Audio Terjemahan
  10. Quran Lengkap MP3 – 50+ Bahasa & Audio Terjemahan
  11. Audiosdroid Audio Studio DAW – Aplikasi di Google Play
See also  Gerindra Duga Eektabilitas Prabowo Menurun Bukan Karena Jadi Menteri Jokowi

Baca: Indonesia Dengan Permintaan Penghapusan Konten Google Terbanyak; Pemerintah Menjelaskan

HARI SETYAWAN

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.