August 19, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

Pindad, Safran Kejar Pengembangan Good Bomb untuk Jet Rafale

1 min read

Directoresdecasting.information, Jakarta Produsen senjata milik negara PT Pindad, dalam kemitraan dengan Safran Electronics & Protection Prancis, berencana untuk memproduksi bom pintar munition prolonged vary (HAMMER) MK-82 yang sangat tangkas, yang akan digunakan untuk jet tempur Rafale.

“Kemampuan untuk mengembangkan produk dan juga memproduksi MK-82 yang akan digunakan untuk Rafale adalah salah satu faktor mengapa kami bermitra dengan Safran, produsen pertahanan yang sangat bereputasi yang dikenal dengan bom pandu pintarnya,” kata direktur PT Pindad teknologi dan pengembangan Sigit P. Santosa dalam keterangan tertulis pada 14 April.

TNI AU pada Februari lalu mengumumkan akuisisi 42 jet tempur Rafale pada 10 Februari tahun ini. Penandatanganan kontrak dilakukan di depan Menteri Angkatan Bersenjata Prancis Florence Parly dan Menteri Pertahanan Indonesia Prabowo Subianto.

Pindad ditunjuk sebagai salah satu lead integrator dalam pembelian jet tempur dan tunduk pada UU No.16/2012 yang menyebutkan lead integrator industri pertahanan harus dari entitas dalam negeri.

Fuselage dan good bomb MK-2 akan diproduksi oleh Pindad sedangkan Safran akan menyediakan information equipment. Kemitraan juga akan terjalin di bidang optronics, management system, dan lain-lain yang akan ditangani secara kolektif.

Santosa mengklaim Safran serius menjalin kerja sama dengan Pindad untuk mengembangkan bom pandu pintar MK-82. Delegasi Safran & Protection juga sempat melakukan kunjungan ke pabrik PT Pindad di Bandung pada Selasa, 12 April.

Baca: Pindad: Dari Senjata Militer Hingga Kendaraan Listrik

AHMAD FIKRI (KONTRIBUTOR)

See also  Tambah 24 BTS 5G , Telkomsel Perluas Jaringan Extremely Broadband untuk G20 Bali
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.