August 14, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

Utang Luar Negeri Meningkat menjadi $416,3 miliar di bulan Februari

1 min read

Dari angka Februari, $201,1 miliar merupakan utang pemerintah, $8,9 miliar dolar AS merupakan utang financial institution sentral, dan $206,3 miliar merupakan utang swasta, kata Kepala Departemen Komunikasi BI Erwin Haryono.

Utang luar negeri pemerintah pada Februari lebih tinggi dibandingkan bulan sebelumnya yang hanya 199,3 miliar dolar AS, karena pinjaman luar negeri berasal dari Worldwide Financial institution for Reconstruction and Improvement (IBRD) dan Asian Improvement Financial institution (ADB), serta masuknya investor asing. ke pasar surat berharga negara.

Penarikan utang luar negeri pada Februari terutama untuk mendukung belanja prioritas pemerintah, antara lain penanganan COVID-19 dan program pemulihan ekonomi nasional, kata Haryono.

Utang luar negeri swasta naik tipis dari $205,3 miliar pada Januari menjadi $206,3 miliar pada Februari dengan 75,6 persen tenor jangka panjang.

Financial institution Indonesia mengatakan struktur utang luar negeri tetap terkendali dengan prinsip kehati-hatian dalam pengelolaannya.

Baca: Utang Luar Negeri Indonesia Turun Menjadi $413 Miliar pada Januari 2022

Xinhua

See also  DKI Targetkan 700.000 Nakes Sudah Vaksin Booster Kedua Bulan Ini
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.