August 11, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

Walikota Klaim Yogyakarta Sekarang Aman untuk Wisatawan

1 min read

Directoresdecasting.data, YogyakartaItu Yogyakarta Pemprov DKI Jakarta menegaskan kawasan tersebut kini aman untuk dikunjungi wisatawan saat libur Idul Fitri mendatang meski sebelumnya sempat terjadi aksi kejahatan jalanan atau biasa disebut dengan istilah road crime. klitih yang membunuh seorang remaja.

Tindak pidana jalanan dilaporkan merupakan kasus yang melibatkan geng sekolah yang tidak ada hubungannya dengan turis atau situasi keamanan Yogyakarta pada umumnya.

“Kunjungi Jogja. Kami bersama Polri, TNI, dan organisasi masyarakat berusaha semaksimal mungkin agar Yogyakarta tetap aman untuk ditinggali, nyaman untuk dikunjungi,” kata Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti, Rabu, 13 April.

Dia menekankan bahwa kejahatan jalanan yang melukai orang memiliki konsekuensi hukum yang jelas. Pemprov DKI menyerahkan kasus tersebut sesuai proses hukum yang berlaku kepada pihak kepolisian.

“Untuk menjaga Yogyakarta lebih aman, kami juga mengaktifkan pemberlakuan Peraturan Daerah Nomor 15 Tahun 2018 tentang Penyelenggaraan Ketertiban dan Ketentraman Masyarakat,” kata Haryadi. “Jadi tidak ada alasan untuk mengatakan bahwa Yogya tidak aman [for tourists].”

Yogyakarta Wakil Wali Kota Heroe Poerwadi menambahkan hasil pertemuan dengan polisi terkait insiden klitih belakangan ini. Salah satunya adalah kesimpulan bahwa tidak ada korban acak dari klitihdan kejahatan jalanan seperti itu dimulai setelah gesekan antar kelompok remaja.

Membaca: Sultan HB X Keluarkan 4 Instruksi agar Pariwisata Yogyakarta Kembali Regular

PRIBADI WICAKSONO (KONTRIBUTOR)

See also  Balitbang Kemhan Sedang Mengkaji Motor Listrik untuk Militer
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.