August 11, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

100 Personil Amankan Misa Jumat Agung di Katedral Jakarta

1 min read

Directoresdecasting.information, Jakarta – Polsek Sawah Besar Jakarta mengatakan, 100 personel gabungan dikerahkan untuk mengawal perayaan Jumat Agung di gereja Katedral Jakarta, Jakarta Pusat, pada 15 April.

Personel gabungan itu dari Polda Metro Jaya dan TNI (TNI), serta Satpol PP yang turut serta mengamankan,” kata Kapolres Sawah Besar Kompol. Maulana Mukarom, saat dihubungi pada Jumat, 15 April.

Maulana mengatakan, sterilisasi dilakukan pada pukul 08.00 oleh unit penjinak bom (Jibom) dan Satbrimob Polda Metro Jaya, termasuk unit Ok-9 untuk melakukan penyisiran di sekitar kawasan Katedral. “Unit Jibom, Satbrimob PMJ, dan unit Ok-9 sudah menyisir space sekitar Gereja Katedral sejak pukul 08.00,” ujarnya.

Ia menjelaskan pengamanan berjalan dengan baik dan tidak terjadi kemacetan sehingga tidak perlu dilakukan rekayasa lalu lintas. “Alhamdulillah kondusif dan kita pastikan tidak ada kemacetan.”

Namun dia mengimbau masyarakat agar tidak berhenti di gerbang utama Katedral untuk menurunkan penumpang yang hendak melakukan misa Jumat Agung.

Polda Metro Jaya pada 14 April mengumumkan bahwa mereka menyiapkan pengamanan di gereja-gereja besar di Jakarta dan sekitarnya selama perayaan Jumat Agung dan Paskah.

Baca: Liburan Jumat Agung; 351.000 Kendaraan Keluar dari Jabodetabek

EKA YUDHA SAPUTRA | ISMAIL CHOLIFUDIN HAMDAN

See also  Replace Covid-19 Hari Ini di Jakarta: Kasus Aktif Turun, Ada Tambahan 2.300 Kasus Positif
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.