August 17, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

Warga Palestina Bentrok dengan Polisi Israel di Situs Suci Yerusalem, 152 Terluka

3 min read

Directoresdecasting.data, Yerusalem – Sedikitnya 152 warga Palestina terluka dalam bentrokan dengan polisi anti huru hara Israel di dalam kompleks masjid Al-Aqsa Yerusalem pada hari Jumat, 15 April, memperpanjang kebangkitan kekerasan baru-baru ini yang telah menimbulkan kekhawatiran akan kembali ke konflik yang lebih luas.

Sebagian besar cedera Palestina disebabkan oleh peluru karet, granat kejut, dan pemukulan dengan tongkat polisi, kata Bulan Sabit Merah Palestina, di lokasi paling sensitif dalam konflik Israel-Palestina yang telah berlangsung beberapa generasi.

Pasukan keamanan Israel telah bersiaga tinggi setelah serangkaian serangan jalanan Arab yang mematikan di seluruh negeri selama dua minggu terakhir. Konfrontasi di kompleks Al-Aqsha di Kota Tua yang bertembok di Yerusalem menimbulkan risiko memicu penurunan kembali ke kebakaran yang lebih luas seperti perang Gaza tahun lalu.

Kompleks Al-Aqsa berada di atas dataran tinggi Kota Tua Yerusalem Timur, yang direbut oleh Israel dalam perang Timur Tengah 1967, dan dikenal oleh umat Islam sebagai al-Haram al-Sharif, atau Suaka Mulia, dan bagi orang Yahudi sebagai Kuil Gunung.

Dalam sebuah pernyataan, polisi Israel mengatakan ratusan warga Palestina melemparkan petasan dan batu ke arah pasukan mereka dan menuju space sholat Yahudi di Tembok Barat di Kota Tua setelah sholat subuh Ramadhan.

Dikatakan polisi kemudian memasuki kompleks Al-Aqsa untuk “membubarkan dan mendorong kembali (kerumunan dan) memungkinkan jamaah lainnya meninggalkan tempat itu dengan aman”, menambahkan bahwa tiga petugas terluka dalam bentrokan tersebut.

Polisi menahan ratusan warga Palestina, kata juru bicara Perdana Menteri Israel Naftali Bennett dalam sebuah tweet.

“Kami sedang bekerja untuk memulihkan ketenangan, di Temple Mount dan di seluruh Israel. Di samping itu, kami sedang mempersiapkan skenario apa pun dan pasukan keamanan siap untuk tugas apa pun,” kata Bennett.

See also  Kekerasan Seksual Anak di Bogor, Kementerian PPPA Desak Polisi Tangkap Pelaku

Kementerian Luar Negeri Palestina, mengacu pada kekerasan Al-Aqsa, mengatakan pihaknya “menuntut Israel bertanggung jawab penuh dan langsung atas kejahatan ini dan konsekuensinya”.

PELANGGARAN mencolok

“Intervensi segera oleh komunitas internasional diperlukan untuk menghentikan agresi Israel terhadap masjid Al-Aqsha dan mencegah hal-hal di luar kendali,” kata Nabil Abu Rudeineh, juru bicara Presiden Palestina Mahmoud Abbas yang mengatur wilayah pemerintahan sendiri di wilayah pendudukan Israel. Financial institution Barat.

Hamas, kelompok Islam Palestina yang menguasai Jalur Gaza, mengatakan Israel “bertanggung jawab atas konsekuensinya”.

Jordan mengutuk serangan polisi Israel di kompleks itu sebagai “pelanggaran mencolok”.

Keluarga penguasa Hashemite Yordania adalah penjaga situs suci Muslim dan Kristen di Yerusalem Timur. Israel mengakui peran Hashemite sebagai penjaga Al-Aqsa sebagai bagian dari perjanjian damai 1994 kedua negara dan mempertahankan kontrol keamanan keseluruhan atas situs tersebut.

Ketegangan tahun ini telah meningkat sebagian oleh Ramadhan yang bertepatan dengan perayaan Paskah Yahudi.

Tahun lalu terjadi bentrokan malam antara warga Palestina dan polisi Israel selama bulan puasa. Ancaman pengungsian warga Palestina di Yerusalem Timur dan penggerebekan polisi di Al-Aqsa membantu memicu perang Israel-Gaza selama 11 hari yang menewaskan lebih dari 250 warga Palestina di Gaza dan 13 orang di Israel.

Sejak Maret, pasukan Israel telah membunuh 29 warga Palestina saat melakukan serangan di Tepi Barat setelah penyerang Palestina membunuh 14 warga Israel dalam serangkaian serangan di kota-kota Israel.

Al-Aqsa adalah situs tersuci ketiga dalam Islam dan juga dihormati oleh orang-orang Yahudi sebagai lokasi dua kuil kuno.

Israel mengklaim seluruh Yerusalem sebagai ibu kota abadi dan tak terpisahkan. Palestina berusaha menjadikan Yerusalem Timur, termasuk situs suci Muslim, Kristen, dan Yahudinya, sebagai ibu kota negara masa depan.

See also  Kapolri Listyo Sigit Jawab soal hubungannya dengan Ferdy Sambo

REUTERS

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.