August 19, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

AP I Prediksi Lonjakan Penumpang Saat Lebaran di 4 Bandara

1 min read

Directoresdecasting.data, Jakarta – Operator bandara negara PT Angkasa Pura I memperkirakan lonjakan penumpang dan lalu lintas penerbangan akan terjadi di beberapa bandara selama periode mudik Lebaran mulai 29 April hingga 8 Mei dengan pergerakan tertinggi di empat bandara, antara lain Surabaya dan Yogyakarta. .

“Peningkatan lalu lintas penumpang dan penerbangan selama Lebaran 2022 akan terjadi di Bandara Juanda Surabaya, Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, dan Bandara Internasional Yogyakarta,” kata Direktur Utama AP I, Faik Fahmi, di Sabtu, 16 April.

Dikatakannya, pihaknya sudah menyiapkan rencana operasional dan pelayanan untuk menghadapi lonjakan penumpang di musim mudik. Selain itu, AP I akan membuka posko di 15 bandara mulai 25 April hingga 10 Mei.

Selama periode itu, seluruh bandara yang dikelola AP I diharapkan dapat melayani 2,3 juta orang, meningkat 452 persen. Sedangkan lalu lintas udara mencapai 19.579 atau meningkat 232 persen dibandingkan periode 2021.

Faik Fahmi melanjutkan, bandara-bandara itu akan beroperasi sesuai jam operasional yang ditetapkan. Dia juga mengingatkan semua penumpang untuk memperhatikan persyaratan perjalanan.

Baca: Kasus COVID-19 Indonesia Melonjak 5,23 Persen Pasca Libur Lebaran

Francisca Christy Rosana

See also  5 Alasan Lampu Kabin Mobil Harus Dimatikan saat Berkendara Malam
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.