August 14, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

Astronot China Kembali dengan Misi Stasiun Luar Angkasa Enam Bulan Selesai

2 min read

Directoresdecasting.data, Beijing – Tiga astronot China dari pesawat ruang angkasa berawak Shenzhou-13 telah menyelesaikan misi stasiun luar angkasa enam bulan mereka dan kembali ke Bumi dengan selamat pada Sabtu, 16 April.

Misi tersebut menandai bahwa China telah menyelesaikan verifikasi teknologi utama stasiun luar angkasanya, dan juga mencatat rekor durasi astronot China di orbit, kata Badan Antariksa Berawak China (CMSA).

Kapsul kembali Shenzhou-13, yang membawa astronot Zhai Zhigang, Wang Yaping dan Ye Guangfu, mendarat di lokasi pendaratan Dongfeng di Daerah Otonomi Mongolia Dalam China utara pada pukul 09:56 (Waktu Beijing).

Misi berawak Shenzhou-13 benar-benar sukses, CMSA mengumumkan.

Kapsul kembali dipisahkan dari kapsul yang mengorbit pesawat ruang angkasa pada pukul 09:06 di bawah komando Pusat Kontrol Dirgantara Beijing. Mesin pengereman kapsul balik dinyalakan pada pukul 09:30, diikuti dengan pemisahan kapsul balik dari kapsul penggerak.

Setelah kapsul kembali berhasil mendarat, tim pencari darat tiba di lokasi pendaratan. Tenaga medis mengkonfirmasi bahwa para astronot dalam keadaan sehat setelah palka kapsul kembali dibuka.

Pesawat ruang angkasa Shenzhou-13 diluncurkan dari Pusat Peluncuran Satelit Jiuquan di barat laut China pada 16 Oktober 2021, dan kemudian merapat dengan modul inti stasiun ruang angkasa Tianhe.

Setelah docking, ketiga astronot memasuki modul inti dan mulai tinggal enam bulan di luar angkasa.

Selama misi, kru melakukan kegiatan extravehicular (EVA) dua kali. Mereka melakukan sejumlah eksperimen ilmiah dan teknologi, termasuk operasi jarak jauh handbook dan switch modul yang didukung oleh lengan robotic.

Mereka memverifikasi teknologi penting untuk konstruksi dan pengoperasian stasiun ruang angkasa untuk mendukung masa tinggal jangka panjang oleh astronot, sistem daur ulang dan pendukung kehidupan, pasokan bahan ruang angkasa, kegiatan dan operasi ekstravehicular, dan pemeliharaan di orbit.

See also  Di Ambang Resesi

Para kru juga menyampaikan dua kelas langsung dari stasiun luar angkasa dan melakukan serangkaian kegiatan termasuk mempopulerkan sains.

Xinhua

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.