August 11, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

Bandara Yogyakarta Buka Penerbangan Internasional Mulai 29 April

1 min read

Directoresdecasting.information, Jakarta – Operator bandara negara PT Angkasa Pura I di Bandara Internasional Yogyakarta di Kulon Progo, Yogyakarta, akan membuka penerbangan internasional dengan tujuan Malaysia mulai 29 April

Pj. Basic Supervisor Bandara Internasional Yogyakarta (YIA), Agus Pandu Purnama, mengatakan pihaknya telah menggelar pertemuan lintas instansi untuk membahas persiapan layanan tersebut.

“Tanggal 29 April akan dibuka penerbangan internasional dari Malaysia. Oleh karena itu, kami melakukan rapat koordinasi dengan lintas instansi untuk persiapan pelayanan penerbangan internasional tersebut,” kata Agus Pandu Purnama di Kulon Progo, Sabtu, 16 April.

Pertemuan itu melibatkan Kodim 0731 TNI, Polres Kulon Progo, CIQ, floor dealing with, maskapai penerbangan, serta perwakilan Kementerian Kesehatan, perwakilan imigrasi bandara, kantor otoritas bandara, Dinas Kesehatan Kulon Progo, Dinas Sosial, dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Yogyakarta.

Agus Pandu mengatakan, rapat koordinasi ini dilaksanakan sebagai tindak lanjut dari terbitnya Gugus Tugas Covid-19 Nomor 17 Tahun 2022, Ditjen Imigrasi Terbit Nomor IMI-0549.GR.01.01 tentang Kemudahan Keimigrasian, serta sebagaimana Keputusan Menteri Perhubungan No. 42 Tahun 2022 tentang Peraturan Perjalanan Internasional.

Terdapat penyederhanaan dalam proses kedatangan yaitu wisatawan internasional harus mengunduh dan mengisi aplikasi PeduliLindungi secara lengkap, tidak boleh mengisi formulir e-HAC, menunjukkan kartu vaksinasi, melanjutkan perjalanan kecuali karantina selama 5×24 jam, dan tes RT-PCR akan dilakukan bagi mereka yang menunjukkan gejala dengan suhu tubuh di atas 37,5 derajat Celcius.

“Secara umum, semua instansi terkait menyatakan kesiapannya dalam mendukung penerbangan internasional melalui Bandara Internasional Yogyakarta,” ujarnya.

Membaca: Walikota Klaim Yogyakarta Sekarang Aman untuk Wisatawan

Antara

See also  AirNav Prediksi Lonjakan 239 Persen Penerbangan di Tengah Musim Mudik
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.