August 16, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

Indonesia Kutuk Serangan Israel Terhadap Warga Palestina di Al-Aqsha

1 min read

Directoresdecasting.data, Jakarta – Pemerintah Indonesia mengutuk keras kekerasan bersenjata yang dilakukan pasukan keamanan Israel terhadap warga Palestina di kompleks Masjid Al-Aqsha pada Jumat, 15 April yang memakan korban jiwa dan melukai banyak orang.

Dalam pernyataan resminya yang diposting di Twitter, Kementerian Luar Negeri Indonesia mengatakan bahwa kekerasan terhadap warga Palestina tidak dapat dibenarkan. “Tindakan kekerasan terhadap warga sipil tidak dapat dibenarkan dan harus segera dihentikan, apalagi dilakukan di rumah ibadah, Masjid Al-Aqsha, di bulan suci Ramadhan,” kata Kementerian dalam akun Twitter resminya, seperti dikutip dari AntaraSabtu, 16 April.

Presiden Palestina Mahmoud Abbas pada Kamis, 14 April meminta warga dunia untuk melindungi rakyat Palestina di tengah meningkatnya ketegangan di Tepi Barat, Xinhua dilaporkan. Outlet berita resmi Palestina WAFA melaporkan bahwa Abbas membuat pernyataan selama pertemuan dengan perwakilan khusus Uni Eropa untuk perdamaian Timur Tengah, Sven Koopmans.

Menurut laporan itu, ketika ia mempelajari serangan terus menerus yang dilakukan oleh Israel terhadap Palestina, Abbas mengatakan bahwa ketegangan yang meningkat yang sedang berlangsung tidak dapat dihentikan.

Ketegangan antara Israel dan Palestina di Tepi Barat dan Yerusalem Timur telah meningkat dalam tiga minggu terakhir, terutama di bulan suci Ramadhan.

Juru bicara presiden Palestina, Nabil Abu Rudeineh, pada Senin 11 April menyampaikan bahwa gerakan Israel di Palestina akan mendorong masalah ke dalam situasi yang tidak terkendali.

Baca: Warga Palestina Bentrok dengan Polisi Israel di Situs Suci Yerusalem, 152 Terluka

ANTARA

See also  Amnesty Worldwide Indonesia Nilai Dekat di Papua Harus Dievaluasi Menyeluruh
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.