August 16, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

Penyelenggara Berharap Timnas Bisa Ikut Worldwide Youth Championship Berikutnya

1 min read

Directoresdecasting.data, Jakarta – Penyelenggara turnamen sepak bola junior internasional, Worldwide Youth Championship (IYC), berharap timnas Indonesia bisa mengikuti IYC berikutnya pada 2022 atau 2023.

“Kami sangat berharap PSSI bisa mengirimkan timnas untuk berlaga di IYC,” kata Direktur Kompetisi IYC, Tigorshalom Boboy, dalam konferensi pers di Stadion Internasional Jakarta (JIS), Jumat, 15 April.

Menurut Tigorshalom, IYC pasti akan berkomunikasi dengan IYC jika ingin menggelar kompetisi.

Tahun 2019, lanjutnya, saat IYC digelar di Bali dan diikuti tiga tim Eropa yakni Actual Madrid U18, Inter Milan U19, dan Arsenal U18, pihak penyelenggara sudah menghubungi PSSI namun tim Indonesia tidak bisa mengikuti kompetisi tersebut karena masalah hak siar.

Pada IYC 2021, PSSI juga dihubungi pihak penyelenggara namun Timnas U-19 berada di Korea Selatan untuk menjalani pemusatan latihan (TC) Piala Dunia U20 2023.

“Namun demikian, kami berterima kasih atas dukungan PSSI dalam bentuk penugasan perlengkapan pertandingan,” kata Tigorshalom.

Sementara itu, Ketua Penyelenggara IYC yang juga Ketua Pancoran Soccer Area (PSF) I Gede Widiade mengatakan IYC bisa dimanfaatkan PSSI untuk mengukur kesiapan timnas karena IYC diikuti oleh tim-tim muda dari Eropa ternama. klub.

Pada tahun 2019, Inter Milan, Arsenal, dan Actual Madrid mengikuti ajang tersebut, sedangkan pada tahun 2021, Barcelona dan Atletico Madrid ikut serta.

“Jadi, sebagai tolak ukur timnas untuk mengikuti turnamen tertentu, menurut saya IYC sangat bagus dan positif,” kata Gede.

Antara

See also  OnePlus 10T Rilis Pekan Depan, Tawarkan RAM 16 GB
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.