August 14, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

BNPB Bagikan 53.000 Masker Wajah di Tempat Umum Jakarta

2 min read

Directoresdecasting.information, JakartaBadan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mendistribusikan 53.000 masker wajah di fasilitas umum di Jakarta, sebagai bagian dari program pembagian masker yang bertujuan untuk mendorong kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan.

“Program ini sudah dilakukan sejak awal Ramadhan. Dalam pelaksanaannya, BNPB/Satgas COVID-19 Nasional telah bekerjasama dengan Dinas Penanggulangan Bencana Daerah DKI Jakarta, pengelola masjid setempat, dan relawan,” Pj Kepala Badan Knowledge Bencana, Pusat Informasi dan Komunikasi Abdul Muhari mengatakan dalam sebuah pernyataan, Minggu.

Diinformasikan, pada Sabtu, pihaknya menurunkan tim untuk membagikan masker kepada masyarakat di dua masjid di Jakarta, yakni Masjid Istiqlal dan kawasan Islamic Heart Jakarta.

Muhari mengatakan, pihaknya rutin membagikan masker di Masjid Istiqlal Jakarta Pusat sejak awal Ramadhan.

Masker sebanyak 28.00f dibagikan kepada jamaah, dan pengunjung tempat ibadah serta bazar yang diadakan di sekitar space tersebut.

Pada saat yang sama, masker juga dibagikan kepada masyarakat di kawasan Islamic Heart Jakarta, yang terletak di Jakarta Utara, katanya.

Sebanyak 15.000 masker dibagikan kepada jamaah, pengunjung bazar Ramadhan, dan masyarakat sekitar Jakarta Islamic Heart.

Selain membagikan masker, tim juga melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan dan mengikuti vaksinasi COVID-19 yang terdiri dari dosis pertama dan kedua serta dosis booster.

Jakarta masih ditetapkan sebagai kawasan Pembatasan Aktivitas Masyarakat Degree 2 per Minggu, 17 April, sesuai dengan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 20 Tahun 2022 tentang Pembatasan Aktivitas Masyarakat Degree 3, 2, dan 1 di Wilayah Jawa dan Bali. Standing akan berlaku mulai dari 5 April 2022 hingga 18 April 2022.

Membaca: Gugus Tugas Covid-19: Angka Pelanggaran Masker Masih Tinggi di Jawa Timur

See also  16 Tuntutan Buruh Akan Disampaikan dalam Reli 14 Mei

ANTARA

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.