August 11, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

Jokowi Anjurkan Tidak Makan, Minum Saat Silaturahmi Halalbihalal

1 min read

Directoresdecasting.data, JakartaPresiden Joko Widodo (Jokowi) dalam rapat terbatas evaluasi kebijakan pembatasan mobilitas masyarakat (PPKM) tidak boleh makan dan minum di halalbihalal atau pertemuan pasca-Ramadhan. Pertemuan dengan para menterinya dilakukan hari ini, 18 April, di Istana Merdeka, Jakarta Pusat.

“Untuk halalbihalal Kegiatan tersebut harus dilakukan dengan protokol kesehatan dan dianjurkan tanpa aktivitas makan dan minum,” kata Ketua Panitia Penanganan COVID-19 Airlangga Hartarto usai rapat.

Airlangga menggarisbawahi bahwa aturan larangan makan dan minum hanya sebatas anjuran dalam upaya pencegahan penularan virus corona penyebab COVID-19. Namun, diizinkan dengan syarat, seperti ditahan dengan jarak aman dan di tempat-tempat tertentu.

Pemerintah telah mengeluarkan imbauan seperti itu berkali-kali sebelumnya. Sebelum bulan puasa umat Islam, Presiden melarang pejabat dan pegawai negeri sipil negara memegang buka puasa pertemuan dan acara open home.

Selain itu, Airlangga mengatakan Jokowi menginginkan tempat hiburan dan ruang publik dibuka dengan protokol kesehatan yang telah ditentukan “dan sesuai dengan kapasitas.”

Airlangga yang juga Menko Perekonomian mengatakan aturan tersebut akan diatur secara rinci dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri yang akan segera diterbitkan.

Baca: Jakarta Gelar Wisata Bersejarah Masjid-Masjid Bersejarah Ramadhan Ini

FAJAR PEBRIANTO

See also  6 Buah Paling Baik untuk Mengontrol Gula Darah
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.