August 14, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

Jokowi Minta Masyarakat Tidak Naik Mudik 28-30 April

1 min read

Directoresdecasting.data, JakartaPresiden Joko “Jokowi” Widodo mengatakan jutaan orang akan mudik Lebaran atau mudik perjalanan tahun ini karena pemerintah mengizinkannya di tengah pandemi COVID-19 yang masih ada.

Setidaknya, dia memprediksi, akan ada 23 juta kendaraan roda empat dan 17 juta kendaraan roda dua yang digunakan masyarakat untuk mudik pada perayaan Idul Fitri 2022. Angka tersebut didapat dari survei yang dilakukan Kementerian Perhubungan.

Ia menilai jumlah itu sangat besar. Dengan demikian, kemungkinan akan terjadi kemacetan parah pada saat libur panjang.

“Makanya saya minta masyarakat untuk menghindari puncak arus mudik pada 28, 29, dan 30 April,” kata Kepala Negara dalam keterangan resmi, Senin, 18 April 2022.

Untuk mengantisipasi kepadatan kendaraan di sepanjang jalan tersebut, lanjutnya, pemerintah telah menyiapkan sejumlah kebijakan lalu lintas, mulai dari sistem lalu lintas ganjil genap, lalu lintas satu arah, hingga pembatasan truk masuk jalan tol.

Jokowi juga mengimbau masyarakat untuk mudik lebaran lebih awal. “Sementara tentunya menyesuaikan dengan jadwal liburan dari tempat kerja masing-masing,” imbuhnya.

Baca: Mudik 2022; Pemerintah Desak Pemudik Sepeda Motor untuk Mempertimbangkan Kembali Pilihan yang Lebih Aman

FAJAR PEBRIANTO

See also  Menerka Masa Depan Cristiano Ronaldo di Manchester United
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.