August 14, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

Kendaraan Listrik Bebas dari Pembatasan Lalu Lintas ‘Ganjil Genap’

1 min read

Directoresdecasting.information, Jakarta – Pengendali Lalu Lintas Polda Metro Jaya dalam unggahan Instagram, Senin, mengumumkan kebijakan lalu lintas yang akan diterapkan selama tradisi eksodus massal yang dikenal sebagai mudik, diketahui secara resmi di itu utuh lebar dunia sebagai Idul Fitri Hakan datang. Salah satunya adalah kebijakan plat nomor ganjil genap, namun menjamin adanya pengecualian untuk kendaraan elektrik.

Namun, kebijakan pengaturan lalu lintas ganjil genap sebenarnya sudah diterapkan sebelum Ramadhan karena Direktur Satlantas Metro Jaya Rudi Wiransyah Setiono mengatakan EV bebas berkeliaran di jalan-jalan kota.

Ia juga mengatakan, pengecualian ini disebutkan dalam Peraturan Gubernur DKI Jakarta No.88/2019 Pasal 4 (1) E.

Selain kendaraan listrik, 10 kendaraan lain yang tidak dibatasi plat nomor genap adalah kendaraan pimpinan negara, kendaraan pimpinan asing, kendaraan operasional lembaga negara.

Lebih lanjut dalam daftar termasuk truk pemadam kebakaran, ambulans, kendaraan berkode khusus yang dioperasikan oleh penyandang cacat, kendaraan yang dikawal polisi, dan kendaraan yang dikendarai oleh orang-orang yang tinggal di lingkungan lokal tempat kebijakan tersebut diterapkan.

Membaca: Pemerintah Dukung Migrasi ke Kendaraan Listrik: Ketua MPR

RAFIF RAHEDIAN

See also  Fenomena Embun Beku di Papua Saat Ini, Peneliti: Tak Ada Pengaruh dari Australia
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.