August 19, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

Koalisi Partai Demokrat untuk Pemilu 2024 ‘Terbuka Lebar’, Kata Ketua AHY

1 min read

Directoresdecasting.data, JakartaPartai demokrat Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY di inside partai bahkan pada Minggu 17 April mengatakan, pihaknya terbuka untuk berkoalisi dengan setiap parpol untuk bersaing di Pilpres 2024.

Ia sendiri mengaku tidak akan terburu-buru mengumumkan pencalonannya pada pemilu mendatang, baik sebagai presiden maupun wakil presiden. Putra sulung mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang akrab disapa SBY itu berniat aktif berkomunikasi dengan pimpinan partai sebelum mempertimbangkan pencalonan.

“Kami membuka peluang dan berniat untuk aktif berkomunikasi dengan masing-masing parpol. Karena semuanya masih mungkin dalam politik,” katanya pada 17 April. Antaranews dilaporkan.

Apalagi, kata AHY, koalisi parpol belum terbentuk dalam dua tahun menjelang pemilu. Dia memprediksi akan terlihat pada akhir tahun ini di mana verifikasi pencalonan Partai dalam pemilihan umum (Pemilu) 2024 digelar.

“Lobi di menit-menit terakhir akan cukup menarik,” kata AHY, yang menyebutkan kendala utama dalam pemilu mendatang adalah aturan ambang batas 20 persen yang mengawasi koalisi partai politik.

AHY mengatakan, prioritas utama Partai adalah membuka kemitraan dengan pihak lain yang memiliki visi, program, dan platform yang sama. Hanya setelah ini terpenuhi, Partai demokrat akan memutuskan siapa yang akan didukung dalam pemilihan presiden dan wakil presiden.

Membaca: AHY Menyesalkan Sikap Defensif Pemerintah Terhadap Kritik Publik

ANTARA

See also  Bursa Switch: Chelsea Masih Negosiasi dengan Manchester Metropolis untuk Mendapatkan Raheem Sterling
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.