August 14, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

Mudik 2022; Pemerintah Desak Pemudik Sepeda Motor untuk Mempertimbangkan Kembali Pilihan yang Lebih Aman

1 min read

Directoresdecasting.data, Jakarta Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi pada Minggu mengingatkan masyarakat umum yang berencana mudik ke kampung halaman selama ‘mudik‘ atau mudik lebaran eksodus massal untuk mempertimbangkan kembali pilihan yang lebih aman. Eksodus massal ini merupakan tradisi tahunan saat Idul Fitri yang menandai berakhirnya Ramadhan.

Tidak hanya melelahkan mengendarai sepeda motor dalam waktu yang lama, risikonya juga jauh lebih besar dibandingkan dengan transportasi alternatif yang disediakan pemerintah, katanya. Kementerian Perhubungan menyiapkan anggaran sebesar Rp20 miliar untuk menampung mudik tahun ini.

“Satu hal yang harus kita perhatikan adalah perjalanan darat itu melelahkan, apalagi jika melibatkan mengendarai sepeda motor. Makanya sebaiknya jangan mudik naik motor,” kata Menteri Budi dalam kunjungannya ke terminal Kampung Rambutan pada 17 April lalu.

Solusi yang ditawarkannya adalah program pemerintah yang menawarkan transportasi free of charge bagi masyarakat yang mudik ke kampung halaman sebagaimana kata Dirjen Perhubungan Darat, transportasi free of charge ini akan diberikan oleh sejumlah BUMN.

Apalagi, dia memprediksi jumlah orang yang mudik pada tahun ini.mudik‘ akan meningkat 40 persen dibandingkan tahun 2019 mengingat kegiatan ini dilarang sementara dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 pada tahun 2020 dan 2021.

Membaca: Vaksin Booster di Jabodetabek Ditargetkan Capai 50% pada H-7 Lebaran

M FAIZ ZAKI

See also  Mudik Idul Fitri; Bandara Soekarno-Hatta Catat Kenaikan Penumpang Sejak 22 April
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.