August 19, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

Pemerintah Anjurkan Masyarakat Tidak Bepergian ke Luar Negeri saat Libur Idul Fitri

1 min read

Directoresdecasting.data, JakartaMenteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto meminta masyarakat menahan diri untuk tidak bepergian ke luar negeri selama libur panjang Idul Fitri 1443 Hijriah guna mencegah penularan COVID-19.

“Saat libur panjang, masyarakat diimbau tidak bepergian ke luar negeri karena kita tahu [pandemic] Situasi di negara lain tidak sama dengan di Indonesia, sehingga ada potensi penularan virus dari luar negeri,” kata Airlangga usai rapat terbatas evaluasi pembatasan mobilitas masyarakat (PPKM) yang dipimpin Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka. , Jakarta, Senin, 18 April.

Menurut dia, negara asing masih melihat tren peningkatan kasus COVID-19, seperti Shanghai China, yang memaksa pemerintah setempat memberlakukan lockdown regional.

Airlangga menegaskan, pandemi belum berakhir mengingat jumlah kasus yang terus meningkat. Ia mengingatkan, jangan sampai ada kasus impor yang bisa memicu lonjakan penularan lokal.

Sementara itu, Gugus Tugas Covid-19 mencatat tren penularan virus di Indonesia menurun signifikan hingga pertengahan April 2022. Pada Minggu, 17 April, Indonesia hanya melaporkan 607 kasus baru harian dan 58.278 kasus aktif.

Baca: Sri Mulyani Pastikan Pencairan Tunjangan Lebaran Dimulai 10 Hari Sebelum Lebaran

ANTARA

See also  Indeks Manufaktur Indonesia Mengungguli China, Rusia
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.