August 14, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

Banten Akan Berlakukan Kebijakan Ganjil Genap Di Tempat Wisata Saat Libur Lebaran

1 min read

Directoresdecasting.data, Serang – Polda Banten berencana memberlakukan kebijakan ganjil genap bagi kendaraan yang menuju kawasan wisata di Cilegon, Pandeglang, dan Lebak pada hari raya Idul Fitri 1443 Hijriah atau Lebaran.

Humas Polda Kompol Shinto Silitonga mengatakan aturan lalu lintas itu bertujuan untuk menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat yang ingin menghabiskan liburan panjang di kawasan Banten.

“Kebijakan ganjil genap akan diterapkan khusus di destinasi wisata seperti yang sebelumnya diterapkan pada akhir tahun 2021 untuk kenyamanan pengunjung,” kata Shinto.

Jumlah orang yang bepergian di Banten selama liburan Idul Fitri mendatang kemungkinan akan melonjak. Selain itu, warga yang tidak mudik atau mudik Lebaran berpotensi memadati tempat wisata, termasuk tempat wisata religi.

“Jika terjadi kemacetan lalu lintas, Polda Banten akan menerapkan kebijakan lalu lintas satu arah pada jam-jam tertentu,” imbuhnya.

Polres Cilegon, Pandeglang, dan Lebak juga akan menyiapkan pos pemeriksaan. Beberapa destinasi di Banten yang diminati wisatawan untuk dikunjungi antara lain Pantai Anyer, Pantai Carita, resort, dan cottage atau pondok wisata.

“Saat ini Polda Banten terus melakukan sosialisasi penerapan kebijakan ganjil genap kepada masyarakat yang berlaku mulai H-7 hingga H+7 Idul Fitri,” kata Shinto.

Baca: Turis Diizinkan Kunjungi Yogyakarta Akhir Pekan Ini Di Tengah Pembatasan Covid

AYU CIPTA

https://ramadan.tempo.co/learn/1583601/polda-banten-berlakukan-ganjil-genap-menuju-kawasan-wisata-selama-libur-lebaran

See also  Perkantoran di Jakarta Pusat Akan Dirikan Stand Booster Covid-19
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.