August 16, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

Gedung Alfamart di Banjar Kalimantan Selatan Runtuh; 3 Orang Masih Terjebak

1 min read

Directoresdecasting.information, JakartaSebuah bangunan yang menampung Alfamart Toko serba ada di Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan runtuh pada Senin sore, 18 April. Polisi menduga lima orang masih terjebak di dalam gedung berlantai tiga itu. Proses evakuasi masih berlangsung hingga tadi malam.

“Diperkirakan ada 16 korban, termasuk enam karyawan. Delapan di antaranya telah dievakuasi dengan selamat dan tiga orang meninggal dunia,” kata Kapolda Kalsel Irjen Rikwanto, Senin.

Ia mengatakan penyidik ​​akan segera memeriksa penyebabnya dan telah meminta Tim Laboratorium Forensik Polrestabes Surabaya untuk melakukan pemeriksaan dan olah TKP.

Rikwanto awalnya menilai peristiwa itu terjadi karena strukturnya yang lama. Seperti yang diinformasikan warga sekitar, lanjutnya, bangunan yang ambruk itu berusia sekitar 20 tahun.

Selain itu, bangunan tersebut sebelumnya berdiri di atas lahan rawa atau gambut dan sering tergenang air. “Jadi ini gedung lama dan disewa Alfamart,” pungkasnya.

Sejumlah saksi menyatakan, bangunan tersebut sempat retak beberapa detik sebelum ambruk complete. AlfamartDirektur Company Affairs, Solihin, mengatakan pihaknya akan menanggung biaya pengobatan dan memberikan santunan kepada seluruh korban.

Membaca: Alfamart, Indomaret Lepas Produk Kinder

ANTARA

See also  Style Liburan Sandra Dewi di Melbourne, Pakai Blazer Tweed dan Denims
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.