August 16, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

Gugus Tugas COVID-19 Memo Persyaratan Tes Antigen untuk Anak yang Divaksinasi

1 min read

Directoresdecasting.data, JakartaGugus Tugas COVID-19 Indonesia secara resmi telah menghentikan tes antigen sebagai persyaratan perjalanan untuk anak-anak dan remaja berusia 6 hingga 17 tahun. Aturan ini berlaku bagi mereka yang telah menyelesaikan kursus vaksinasi primer.

“Tapi wajib melampirkan surat keterangan vaksinasi dosis kedua,” sebagaimana terbaca dalam Peraturan Gugus Tugas COVID-19 terbaru yang diterbitkan hari ini, 19 April 2022.

Aturan ini juga berlaku bagi anak-anak dan remaja yang melakukan perjalanan melalui transportasi udara, laut, dan darat, baik dengan kendaraan pribadi maupun umum.

Hal itu tertuang dalam Adendum Surat Edaran Gugus Tugas (SE) COVID-19 Nomor 16 Tahun 2022 tentang Perjalanan Dalam Negeri di Masa Pandemi COVID-19 yang berlaku segera.

“Sampai waktu yang ditentukan nanti, akan dievaluasi lebih lanjut sesuai kebutuhan,” tambahnya.

Kebijakan baru tersebut juga mengubah ketentuan lama dalam SE 16 bahwa anak dan remaja berusia 6-17 tahun diperlakukan sama seperti orang dewasa yang diwajibkan menunjukkan hasil fast antigen atau PCR negatif jika belum mendapatkan vaksin. pemacu.

Selain itu, peraturan sebelumnya juga mencatat bahwa hanya anak-anak berusia di bawah 6 tahun yang tidak diharuskan untuk menunjukkan hasil negatif tes antigen atau PCR. Mereka juga dibebaskan dari ketentuan vaksinasi.

Namun, anak-anak di bawah usia 6 tahun harus didampingi oleh pendamping yang telah divaksinasi lengkap yang telah lulus pemeriksaan COVID-19. Aturan ini tetap berlaku sampai sekarang.

FAJAR PEBRIANTO

See also  BKSDA Sumbar Melepaskan Trenggiling yang Diselamatkan Kembali ke Alam Liar
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.