August 19, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

Kementerian Kominfo tentang Peran Maudy Ayunda di G20: Tidak Ada Tujuan Gimmick

1 min read

Directoresdecasting.information, JakartaMenteri Komunikasi dan Informatika atau Menteri Kominfo Johnny G. Plate angkat bicara soal kritik publik atas penunjukan selebriti Maudy Ayunda sebagai juru bicara kepresidenan G20 Indonesia.

Johnny menegaskan, penunjukan penyanyi dan aktris berusia 27 tahun itu telah mempertimbangkan latar belakang pendidikan dan perannya dalam menjangkau kaum muda dan milenial.

“Ini pandangan pribadi untuk melihatnya sebagai gimmick. Tidak ada gimmick yang dimaksudkan. Kenapa harus ada gimmick-gimmick padahal G20 itu occasion yang serius,” kata Johnny kepada Tempo melalui sambungan telepon, Selasa, 19 April.

Johnny menjelaskan, peran Maudy adalah melaporkan agenda prioritas G20 kepada kelompok tertentu, yaitu kaum muda. Informasi tersebut terkait dengan engagement group, sherpa monitor, atau hal-hal strategis lainnya yang terkait dengan agenda discussion board.

Politisi NasDem itu membantah tudingan Maudy Ayunda kurang mampu menanggapi isu diplomatik. Maudy, ia menggarisbawahi, hanya berperan menyampaikan hasil pertemuan yang substansial, ketimbang membicarakan pandangannya sendiri.

“Jadi jangan tanya Maudy tentang perang Ukraina dan Rusia. Itu pertanyaan yang tidak relevan untuknya,” kata Johnny.

Lebih lanjut Menkeu mengatakan, pemerintah sedang mempertimbangkan untuk menunjuk lebih banyak juru bicara agar informasi G20 tidak hanya disampaikan oleh Maudy saja.

Selain juru bicara khusus, Johnny mengatakan sejumlah menteri telah ditunjuk sebagai komunikator G20. “Bagaimanapun, Presiden adalah komunikator utama.”

Johnny juga meminta masyarakat tidak mempersoalkan penunjukan Maudy Ayunda sebagai juru bicara negara. Dia memastikan keputusan itu diambil melalui mekanisme dan proses resmi. “Saya pribadi memperkenalkan Maudy pada pertemuan di Istana,” katanya.

FRANCISCA CHRISTY ROSANA

See also  Jokowi Luncurkan Stasiun Pengisian EV Extremely Cepat Pertama untuk G20
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.