August 19, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

Mantan PM Mahathir: Pembangunan Malaysia Tertinggal Dibalik Indonesia dan Vietnam

1 min read

Directoresdecasting.data, Jakarta – Mantan Perdana Menteri Mahathir Mohamad membandingkan perkembangan di Malaysia dengan sejumlah negara lain termasuk Indonesia. Menurut Mahathir, pembangunan di Malaysia tertinggal dari Indonesia, Vietnam, bahkan Afrika.

“Saya siap menerima bahwa dari segi pembangunan, Malaysia belakangan ini tertinggal dari Indonesia dan Vietnam. Tentu kita selalu tertinggal dari Singapura. Tapi saya kaget ketika mengetahui kita juga tertinggal dari beberapa negara Afrika,” ujarnya melalui Akun Twitter @chedetofficial, pada Senin, 18 April 2022.

Mahathir Mohamad melanjutkan, mengatakan bahwa Malaysia belum siap menggunakan teknologi baru untuk mencapai efisiensi dan membatasi korupsi. “Malaysia menolak teknologi ini karena bisa mengungkap kesalahan anggota DPR,” katanya.

Malaysia, menurut Mahathir, merugi karena menolak praktik manajemen yang lebih baik. Ia juga mengklaim bahwa anggota DPR menolak penggunaan teknologi baru karena banyak terlibat dalam bisnis ekspor dan impor.

Ia membandingkan Malaysia dengan negara-negara di Afrika. Menurut Mahathir, Afrika bisa menghemat miliaran karena pemerintah menggunakan peralatan baru yang lebih efisien.

“Tentu saja kita tidak perlu malu karena kita disalip oleh negara-negara Afrika. Bukankah dikatakan mencuri uang pemerintah bukanlah sesuatu yang harus kita malu. Jika bos kita melakukannya, tidak apa-apa,” katanya .

Ini bukan pertama kalinya Mahathir menyoroti korupsi di Malaysia. Ketika mantan PM Malaysia Najib Razak dituduh menerima dana dari proyek 1MDB, Mahathir juga menanggapi tuduhan itu. Menurutnya, korupsi di negaranya lebih besar dari Indonesia.

Membaca: Mantan PM Malaysia Mahathir dalam Kondisi Stabil di Rumah Sakit

DEWI RINA CAHYADI

See also  AS Tuduh Rusia Gunakan Perisai Nuklir dalam Perang Ukraina
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.