August 16, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

Orang Harus Ditembak Booster Sebelum Melakukan ‘Mudik’: Gugus Tugas

2 min read

Directoresdecasting.information, JakartaJuru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito mengimbau masyarakat agar waspada terhadap virus corona. pemacu vaksin sebelum mengikuti mudik lebaran.

“Pemerintah terus mengimbau masyarakat untuk melakukan vaksinasi jauh sebelum keberangkatan,” katanya dalam konferensi pers terkait perkembangan penanganan COVID-19 di Indonesia, diakses mulai Selasa.

Padahal hasil serosurvei yang diumumkan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Senin, menunjukkan kadar antibodi warga Indonesia sudah mencapai 99,2 persen, dengan mendapatkan dosis booster diharapkan kadar antibodi masyarakat dapat meningkat. ditingkatkan di tengah kegiatan mudik, tambahnya.

Selain itu, dengan mendapatkan dosis booster sebelum eksodus, masyarakat dapat membantu pemerintah mencegah antrean panjang di posko-posko vaksinasi yang akan didirikan di sejumlah lokasi strategis selama masa eksodus.

Ia mengatakan, perluasan vaksinasi COVID-19 harus terus dilakukan meski situasi pandemi terkendali dan tingginya tingkat antibodi pada manusia.

Lebih lanjut dia mengatakan, sertifikat vaksin masih perlu ditunjukkan melalui aplikasi PeduliLindungi sebagai bukti resmi vaksinasi COVID-19.

Persyaratan perjalanan seperti vaksinasi dan hasil tes COVID-19 juga akan diperiksa di titik keberangkatan dan di beberapa titik selama perjalanan. Untuk itu, warga perlu mendownload aplikasi PeduliLindungi dan mengisi eHAC domestik di aplikasi tersebut.

Tahun ini, mengingat membaiknya situasi COVID-19, pemerintah Indonesia mengizinkan masyarakat untuk mudik ke kampung halaman untuk merayakan Idul Fitri.

Perjalanan akan diizinkan selama calon pemudik menyelesaikan vaksinasi primer dan booster mereka. Mereka yang belum menerima pemacu dosis harus menunjukkan hasil tes COVID-19 negatif.

Kementerian Perhubungan memperkirakan 85,5 juta warga atau 31,6 persen dari whole penduduk akan mengikuti arus mudik lebaran.

Membaca: Vaksin Booster di Jabodetabek Ditargetkan Capai 50% pada H-7 Lebaran

See also  79Mn Diharapkan untuk Go Mudik; Pusat Vaksinasi Persiapan Pemerintah di Bandara, Terminal

ANTARA

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.