August 19, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

Pemerintah Alokasikan Rp264 Miliar untuk Perbaikan Jalan di Ibu Kota Baru

1 min read

Directoresdecasting.information, JakartaKementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengalokasikan anggaran sekitar Rp264 miliar untuk perbaikan akses jalan ibu kota baru atau IKN Nusantara di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

“Pemerintah pusat menjaga jalan menuju IKN Nusantara dari Kabupaten Penajam Paser Utara dengan anggaran sekitar Rp264 miliar tahun ini (2022),” kata pejabat Kabupaten Penajam Paser Utara Nicko Herlambang di Penajam, Selasa, 19 April.

Proyek perombakan jalan Kementerian PUPR antara lain ruas jalan simpang ITCI menuju simpang Riko segmen I dengan anggaran sekitar Rp85,3 miliar, simpang ITCI menuju simpang Riko ruas II dengan anggaran sebesar Rp87,9 miliar, dan simpang Riko pos ke Jembatan Pulau Balang dengan anggaran kurang lebih Rp91 miliar.

Diharapkan akses jalan dari Kabupaten Penajam Paser Utara ke ibu kota negara yang baru sudah selesai dan dapat beroperasi pada tahun depan atau 2023.

“Dengan adanya perbaikan jalan tersebut, diharapkan jalan yang rusak di Desa Riko menuju IKN dan Jembatan Pulau Balang dapat selesai dan dinikmati masyarakat,” tambah Nicko.

Menurut dia, Balai Pelaksanaan Jalan Kaltim (BPJN) sudah menyepakati proyek perbaikan jalan untuk mendukung akses ibu kota baru IKN Nusantara.

Baca: Ibu Kota Baru Bisa Tampung 1,9 Juta Orang Hingga 2045

ANTARA

See also  BPKN Rekomendasikan Lagi Harga Minyak Goreng Rp13.500 per Liter
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.