August 11, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

VP Puji Komitmen Spanyol Dukung Kedaulatan Indonesia

2 min read

Directoresdecasting.data, JakartaWakil Presiden Ma’ruf Amin memuji komitmen pemerintah Spanyol untuk mendukung kedaulatan Indonesia yang terus memperkuat keutuhan wilayahnya.

“Saya sangat mengapresiasi komitmen pemerintah Spanyol untuk terus mendukung kedaulatan Indonesia,” kata Amin saat menerima Duta Besar Spanyol untuk Indonesia, Francisco Aguilera Aranda, di Kantor Wakil Presiden, Senin.

Baik Spanyol maupun Indonesia harus menegaskan komitmen bersama untuk menegakkan integritas wilayah, terutama ketika upaya separatis mengancam keamanan kedua negara, katanya.

Wapres juga menyampaikan harapannya agar pemerintah Spanyol mendukung Kepresidenan G20 Indonesia dalam menghadapi berbagai tantangan ekonomi world.

Dia menekankan bahwa Kepresidenan G20 Indonesia terus mendorong terciptanya perdamaian dan menggarisbawahi pentingnya menghentikan perang di Ukraina.

Indonesia tidak akan mengabaikan ekspektasi negara berkembang terhadap upaya konkrit G20 menghadapi dampak ekonomi pascapandemi COVID-19, ujarnya.

Lebih lanjut dia mendesak kerjasama yang erat antara Indonesia dan Spanyol di bidang agama, budaya, dan pendidikan sebagai bagian dari upaya untuk menumbuhkan saling pengertian antara masyarakat kedua negara.

Menanggapi harapan Wapres tersebut, Dubes Spanyol menyampaikan bahwa Spanyol merupakan tamu tetap di discussion board G20 sehingga negara memandang perlu untuk bekerjasama dengan Indonesia.

Aranda juga meyakinkan bahwa Spanyol mendukung kedaulatan Indonesia sebagaimana Indonesia mendukung kedaulatan Spanyol.

“Untuk mendukung kedaulatan, kami juga menghormati prinsip dan norma aturan internasional, khususnya yang terkait dengan konvensi laut,” katanya.

Terkait dialog lintas agama, dia mengatakan percaya bahwa Indonesia dan Spanyol memiliki mekanisme yang sama untuk mendukung dan memajukan kehidupan beragama yang harmonis.

Membaca: Wapres Ma’ruf Amin Terima Kunjungan Dubes Spanyol

ANTARA

See also  Meski Gejala Mirip, Kenali Beda Demam Berdarah, Tifus dan Malaria
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.