August 12, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

Wagub DKI Mensyukuri Nihil Banjir yang Merusak pada 2022

1 min read

Directoresdecasting.data, JakartaWakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengklaim sejauh ini belum ada banjir besar yang menggenangi ibu kota pada 2022. Ia mengungkapkan rasa syukur kota itu aman karena berbagai program mitigasi banjir.

“Kami sangat bersyukur tahun ini tidak ada banjir yang signifikan seperti tahun-tahun sebelumnya. Sekarang sudah 19 April dan hampir tidak ada banjir di Jakarta,” kata Riza di Balaikota DKI Jakarta, Selasa, 19 April.

Menurut dia, Pemprov DKI telah berhasil mengembangkan program pengendalian banjir mulai dari pembangunan bendungan, embung, waduk, polder pompa, pengerukan, resapan air, dan program lainnya.

“Nah, ini menunjukkan bahwa kita cukup baik dalam menangani banjir. Mudah-mudahan, pada akhir April, sama sekali tidak ada banjir. Itu harapan kami,” kata Riza.

Namun, sejumlah wilayah di sepanjang Sungai Ciliwung hari ini terendam banjir dari Bogor. Banjir melanda wilayah pesisir setelah standing Bendungan Katulampa ditetapkan siaga (Siaga) stage 3 pada Senin malam.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta melaporkan, tidak ada warga yang dievakuasi akibat banjir di Jakarta Timur dan Jakarta Selatan.

Menanggapi hal tersebut, Riza Patria mengaku telah menurunkan petugas untuk menahan banjir. “SDA (Badan Sumber Daya Air) terus menahan banjir sehingga air segera surut,” katanya.

Baca: Jalan Tergenang Usai Hujan Deras di Bekasi

ANTARA

See also  Components E Jakarta Bakal Digelar Dua Kali Pada Musim 2023, Ada Opsi Balapan Malam Hari
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.