August 12, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

Wapres Ma’ruf Amin Terima Kunjungan Dubes Spanyol

2 min read

Directoresdecasting.information, JakartaWakil Presiden Ma’ruf Amin menerima Duta Besar Spanyol untuk Indonesia, Francisco de Asis Aguilera Aranda, di kantornya di Jakarta pada hari Senin untuk membahas peluang untuk memperkuat kerja sama bilateral antara Spanyol dan Indonesia.

“Di sektor investasi, masih banyak yang bisa dilakukan investor Spanyol di Indonesia,” katanya, Senin.

Wapres menyoroti bahwa investasi di Indonesia selain memiliki pasar domestik dan regional yang cukup besar, juga memiliki potensi ekonomi yang terus tumbuh.

“Saya senang Dubes menjelaskan bahwa banyak investor Spanyol sekarang mulai menggunakan Indonesia sebagai foundation produksi untuk mengembangkan rantai pasokan international,” tambahnya.

Amin juga menyerukan peningkatan kerja sama Indonesia-Spanyol di bidang kedirgantaraan dan maritim.

“Saya juga mengusulkan untuk membangun kembali kerja sama kedua negara di bidang teknologi kedirgantaraan dan pengembangan kapal,” katanya.

Dalam pertemuan tersebut, Wapres menyampaikan harapan agar hubungan persaudaraan antara masyarakat Indonesia dan Spanyol terus ditingkatkan, misalnya dengan memperkuat dialog dan kerjasama agama dan budaya di bidang pendidikan.

Sementara itu, Dubes Aranda mengatakan bahwa salah satu aspek penting dari hubungan bilateral Indonesia-Spanyol adalah peningkatan kerjasama di bidang ekonomi.

“Salah satu peran penting Spanyol adalah melalui perusahaan-perusahaan besar yang telah lama beroperasi di Indonesia, dan juga melalui hubungan perdagangan,” tambahnya.

Ia menginformasikan, ke depan Spanyol akan meningkatkan impor dari Indonesia.

Aranda juga mengajak pengusaha Indonesia untuk menjajaki produk Spanyol yang bisa diekspor ke Indonesia dan memanfaatkan Complete Financial Partnership Settlement (CEPA) antara Uni Eropa dan Indonesia.

Dubes menegaskan, banyak perusahaan Spanyol yang tertarik berinvestasi di berbagai proyek yang diusulkan pemerintah Indonesia tahun ini, seperti di sektor keamanan siber dan patroli keamanan maritim.

See also  Adik dan Ibu Mardani Maming Mangkir dari Panggilan KPK

Untuk itu, ia meminta pemerintah Indonesia untuk terus memberikan dukungan dan perhatiannya agar kerjasama dapat terus berjalan dengan baik.

Membaca: Wapres Ma’ruf Amin: Sumbar Harus Adakan Lebih Banyak Acara untuk Menarik Wisatawan

ANTARA

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.