August 17, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

Antigen Tidak Diperlukan untuk Penumpang Udara Domestik Usia 6 hingga 17

1 min read

Directoresdecasting.information, Jakarta – Kementerian Perhubungan RI telah merevisi peraturan bagi Pelaku Perjalanan Dalam Negeri (PPDN) melalui udara. Sekarang dinyatakan bahwa penumpang antara usia 6 dan 17 yang telah menerima dosis kedua vaksin tidak diharuskan untuk menunjukkan fast negatif. antigen hasil tes.

Perubahan tersebut tertuang dalam Surat Edaran (SE) no.48/2022 tentang Perubahan atas Surat Edaran Menteri Perhubungan No.36/2022 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perjalanan Udara Domestik di Masa Pandemi Covid-19.

“Tapi harus menunjukkan kartu/sertifikat vaksinasi dosis kedua,” kata Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Novie Riyanto dalam keterangan tertulis, 20 April.

Novie mengatakan ketentuan itu mulai berlaku pada 19 April 2022.

Bagi pemudik internasional, lanjutnya, Surat Edaran Menteri No.51/2022 menambahkan persyaratan pra-keberangkatan bagi orang yang tiba di Riau dari Singapura melalui Bandara Grasp Nadim Batam dan/atau Bandara Raja Haji Fisabilillah Bintan.

Penumpang yang telah tinggal di Singapura dalam 14 hari terakhir dan tiba melalui Provinsi Kepulauan Riau harus menaburkan hasil fast take a look at antigen negatif yang diambil sehari sebelum keberangkatan, atau hasil RT-PCR negatif yang diambil dua hari sebelumnya. Persyaratan lain adalah untuk menunjukkan bukti bahwa mereka telah menerima dosis kedua atau ketiga Vaksin covid-19.

“Masyarakat yang melakukan perjalanan udara disarankan untuk menyiapkan kelengkapan dokumen yang dipersyaratkan, sehingga tidak mengalami kendala saat check-in,” kata Novie.

Membaca: Home Pertanyakan Kemampuan Bio Farma Produksi Vaksin COVID-19 Halal

M FAIZ ZAKI

See also  Idul Adha, Kompleks Keraton Jogja Ditutup 3 Hari untuk Wisatawan
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.