August 17, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

KAI Tutup Perlintasan Setingkat Commuter Line di Depok setelah Tabrakan

1 min read

Directoresdecasting.information, JakartaOperator kereta api milik negara Kereta Api Indonesia (KAI) operasi daerah Jakarta (Daop 1) menutup perlintasan kereta api di Jalan Rawa Geni, Kecamatan Cipayung, Kota Depok, menyusul tabrakan antara Commuter Line dan sebuah mobil hari ini pagi, 20 April .

Kepala Unit Humas KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa membenarkan, sesaat setelah kejadian, pihaknya memblokir perlintasan di kawasan itu untuk mengantisipasi terulangnya kejadian serupa.

“Terkait dengan kejadian pagi ini [between a train and a car]perlintasan liar itu langsung diproses untuk ditutup,” kata Eva kepada TempoRabu, 20 April.

Dia menjelaskan, keputusan itu dibuat berkoordinasi dengan Direktorat Keselamatan Transportasi Kementerian Perhubungan dan Dinas Perhubungan Kota Depok. “KAI Daop 1 Jakarta akan mendukung penuh semua program penutupan perlintasan dalam upaya menjamin keselamatan dan keamanan masyarakat,” kata Eva.

Seperti diberitakan sebelumnya, sebuah kendaraan roda empat terseret kereta api sejauh kurang lebih 10 meter saat melintasi rel kereta api di Depok pagi ini. Perlintasan sebidang ilegal tidak dilengkapi dengan mistar gawang.

Proses evakuasi yang memakan waktu sekitar empat jam tersebut mengakibatkan kemacetan panjang di Jalan Raya Citayam yang menjadi akses utama warga Citayam untuk mencapai Jakarta. Selain itu, hanya satu jalur Commuter Line yang dapat digunakan setelah kejadian tersebut. Beruntung, pengemudi mobil selamat.

Baca: 5 Tewas dalam Tabrakan Bus Wisata di Tulungagung, Jawa Timur

ADE RIDWAN YANDWIPUTRA

See also  Jeje Seblew Meskipun Dukuh Atas Rumah untuk Berkarya, Aku Tersenyumlah Citayam Trend Week Tak Dihambat
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.