August 11, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

Kuota Jemaah Haji Indonesia Ditetapkan 100.051

2 min read

Directoresdecasting.information, JakartaMenteri Agama Yaqut Cholil Qoumas telah mengumumkan bahwa kuota jemaah haji Indonesia untuk pelaksanaan haji 2022 telah ditetapkan sebesar 100.051.

Alhamdulillah (Alhamdulillah), atas segala ikhtiar dan doa kita, tahun ini kita akan memberangkatkan kembali jemaah haji dengan kuota 100.051 jemaah dan 1.901 petugas,” kata Yaqut pada peringatan Nuzulul Quran Negara 1443 Hijriah yang diakses dari sini pada hari Selasa.

Jamaah haji gelombang pertama akan diberangkatkan pada 4 Juni 2022, ujarnya.

Kejelasan kuota haji ini hadir sebagai bingkisan selama bulan suci Ramadhan bagi jemaah haji Indonesia yang telah menunggu untuk menunaikan ibadah haji selama dua tahun, ujarnya.

Indonesia tidak memberangkatkan jemaah haji dalam dua tahun terakhir akibat pandemi COVID-19. Hal ini memperparah antrian panjang jemaah haji Indonesia.

Sebelumnya, Ketua Komisi VIII Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Yandri Susanto, mengatakan kuota haji Indonesia tahun 2022 yang hanya sekitar 48 persen dari kuota tahun 2019, merupakan kuota tertinggi yang diberikan pemerintah Arab Saudi. dibandingkan dengan negara lain.

“Hal ini patut kita syukuri meski ada batasan usia, namun kita bisa menyelesaikannya dengan berkomunikasi dengan baik melalui Kanwil Kemenag se-Indonesia,” ujarnya.

Susanto menginformasikan, penetapan tarif haji tahun 1443 Hijriah/2022 M sebesar Rp39.886.009 (US$2.763) per peserta.

Sebelumnya, Arab Saudi telah mengumumkan bahwa haji 2022 akan dibuka untuk jemaah haji asing dengan beberapa syarat.

Salah satu syaratnya adalah jamaah harus berusia maksimal 65 tahun dan telah menerima dosis penuh vaksinasi COVID-19 yang disetujui oleh Kementerian Kesehatan Saudi.

Selanjutnya, jemaah haji dari luar negeri harus memiliki surat keterangan yang menunjukkan hasil negatif untuk tes PCR yang diambil paling lambat 72 jam sebelum keberangkatan.

See also  Hasil Moto3 Indonesia: Mario Aji Nyaris Raih Poin

ANTARA

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.