August 17, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

Pekerja Asing Tiongkok Mengenakan Seragam Seperti Militer; Imigrasi Mengklarifikasi

1 min read

Directoresdecasting.information, Meulaboh Kepala Tempat Pemeriksaan Non Imigrasi (TPI) Meulaboh Aceh Barat, Azhar, menanggapi video viral yang memperlihatkan warga China. pekerja asing mengenakan seragam militer yang menyebabkan kerusuhan publik.

“Seragam mirip militer yang dikenakan TKA dalam proyek pembangunan PLTU Nagan Raya Aceh adalah seragam buruh di China,” jelas Azhar di Meulaboh, Selasa, 19 April.

Ia menjelaskan, hal itu terkonfirmasi setelah pihak Imigrasi Meulaboh berkoordinasi dengan Kodim 0116 Nagan Raya dan sejumlah pihak terkait lainnya.

Seragam ala militer yang dikenakan pekerja Tionghoa di lokasi pembangunan PLTU 3-4 Nagan Raya, di Desa Suak Puntong, Kecamatan Kuala Pesisir, dikabarkan dibawa dari China saat berkunjung ke Indonesia untuk bekerja. Namun, pada Minggu 17 April, ia mengenakan seragam tersebut dan difilmkan oleh temannya yang kemudian viral di situs jejaring sosial.

Agar kejadian serupa tidak terulang kembali, petugas Imigrasi Meulaboh dan Kodim 0116 Nagan Raya, Aceh, mengingatkan manajemen perusahaan yang mempekerjakan pekerja asing untuk tidak lagi mengizinkan seragam seperti itu mirip dengan pakaian militer.

“Sehingga tidak menimbulkan penafsiran negatif dari masyarakat dan mencegah munculnya opini negatif di masyarakat,” kata Azhar.

Membaca: Pekerja Cina Tiba; Dubes Sumpah Alih Teknologi

ANTARA

See also  Gubernur DKI, Kemenkes Gandeng Tangan Cegah Penularan Omicron
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.