August 19, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

PNS Dilarang Adakan Buka Puasa, Open Home Idul Fitri: Menteri

1 min read

Directoresdecasting.data, JakartaReformasi Administrasi dan Birokrasi Menteri PANRB Tjahjo Kumolo secara resmi mengeluarkan surat edaran yang menginstruksikan Pejabat Pengawas Kepegawaian (PPK) untuk memastikan pegawai negeri sipil (ASN) tidak menggelar buka puasa bersama atau buka puasa selama Ramadhan dan menggelar open home pada Idul Fitri tahun ini. tahun.

PPK juga diminta untuk memastikan bahwa penyelenggara negara selalu mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan terhadap COVID-19. “PPK di instansi pemerintah [is urged] menginstruksikan kepada seluruh ASN di instansinya untuk selalu menerapkan protokol kesehatan,” kata Tjahjo Kumolo dalam surat edaran yang ditandatangani pada 19 April 2022.

Namun, pemerintah mengizinkan PNS untuk mudik lebaran atau mudik ke kampung halaman dan mengajukan cuti beberapa hari sebelum atau sesudah libur panjang nasional dan hari cuti bersama guna mengurangi dan membagi kepadatan lalu lintas pada masa mudik.

PPK juga diminta memastikan ASN telah mendapatkan kursus vaksinasi COVID-19 secara lengkap, termasuk booster shot.

Surat Edaran ini diterbitkan sebagai tindak lanjut dari Surat Edaran Menteri PANRB Nomor 13 Tahun 2022 tentang Hari Cuti Bagi Aparatur Sipil Negara Pada Hari Libur Nasional dan Hari Cuti Bersama Hari Raya Idul Fitri 1443 H.

Baca: KPK Minta Pejabat Negara, Pegawai Negeri Sipil Tolak Gratifikasi Jelang Lebaran

DEWI NURITA

See also  Di Tengah Pengunduran Diri, Pemerintah Pertimbangkan Rekrutmen PNS yang Lebih Ketat
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.