August 16, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

Survei Ipsos: Tokopedia Menyediakan Pengiriman Tercepat

2 min read

INFO Directoresdecasting.information, JakartaSebuah perusahaan riset pasar world, Ipsos, menjalankan survei untuk mengungkapkan persepsi pelanggan tentang pengambilan keputusan mereka proses untuk membeli produk dari situs e-commerce di Indonesia. Survei dilakukan secara langsung pada 12–21 Januari 2022.

Survei Ipsos melihat partisipasi dari 1.051 responden di 15 kota besar di Indonesia. Hasilnya menunjukkan bahwa Tokopedia memiliki layanan pengiriman terbaik dibandingkan dengan rekan-rekannya di tanah air.

Layanan pengiriman ini meliputi waktu pengiriman, copilihan urier, dan pelacakan paket. Ketiga hal tersebut saling berkaitan dan menjadi faktor kunci bagi pengalaman berbelanja dan kepuasan pelanggan.

Berikut rincian hasil survei tersebut.

– Sebanyak 52 persen responden menyatakan that Tokopedia adalah e-commerce dengan pengiriman tercepat. Shopee menduduki peringkat kedua (45%), kemudian Lazada (43%), OLX (40%), dan Bukalapak (30%).

– Sekitar 33 persen responden melaporkan bahwa Tokopedia memiliki layanan pengiriman terbanyaklayanan pilihan dibandingkan dengan yang lain perdagangan elektronik. Shopee muncul di posisi kedua (28%), kemudian Lazada (26%), Blibli (25%), dan OLX (20%).

– Tokopedia menduduki peringkat pertama dalam hal fitur pelacakan terbaik dan paling informatif, dengan 29 persen responden setuju, diikuti oleh Shopee (18%), Lazada (16%), lalu Bukalapak, dan Blibli (11%).

Berdasarkan Lioni Halim, Direktur Riset Pelacakan Kesehatan Merek Ipsos di Indonesia, layanan pengiriman sangat penting untuk pengalaman berbelanja dan kepuasan pelanggan.

“Memiliki banyak pilihan layanan pengirimans akan memuaskan pelanggan. Apalagi jika layanan pengirimannya bagus, cepat, dan mudah dilacak. Survei ini menunjukkan layanan pengiriman Tokopedia lebih unggul dari merek e-commerce lainnya,” Lioni kata Halim.

Selain layanan pengiriman, kualitas produkty juga memegang peran kunci dalam kepuasan pelanggan. Dari survei Ipsos, sebagian besar responden menyatakan bahwa produk yang ditawarkan di Tokopedia memiliki kualitas yang lebih baik dibandingkan dengan situs e-commerce lainnya.

See also  Polda Banten Kejar Mafia Minyak Goreng Jual Produk Palsu

Hasil penelitian menunjukkan sebanyak 74 persen setuju bahwa produkts yang ditawarkan di Tokopedia memiliki kualitas yang baik. Diikuti oleh Shopee dan Lazada (63%), Bukalapak (50%), dan OLX (40%).

Kekecewaan yang disebabkan oleh kualitas produk dapat mempengaruhi pelanggan untuk beralih ke toko on-line lain atau bahkan ke situs e-commerce lainnya. “Itulah sebabnya platform e-commerce perlu memastikan itu produk’ kualitas yang ada di platform mereka,” Lioni ditambahkan.

*)

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.