August 19, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

7 Tuntutan Protes Massal Mahasiswa Rabu

2 min read

Directoresdecasting.data, Jakarta – Pengunjuk rasa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Universitas Indonesia (AMI) dan Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) ditetapkan untuk membawa tujuh tuntutan di hari ini protes massal dijadwalkan digelar di depan Istana Merdeka, Jakarta Pusat.

Koordinator aksi unjuk rasa dari BEM UI Melki Sedek Huang, Rabu, mengatakan tujuh tuntutan itu antara lain menolak wacana yang mendorong perpanjangan masa kepresidenan Joko Widodo, menuntut penurunan harga bahan pokok yang belakangan meroket, dan mengusut tuntas penyerangan terhadap warga sipil.

“Protes kemungkinan akan digelar mulai pukul 11 ​​atau 12 siang di depan Istana Merdeka,” kata Melki, Rabu, Antaranews dilaporkan.

Sementara itu, AMI juga menuntut Presiden Jokowi untuk tegas menyikapi dan menolak wacana perpanjangan masa jabatan presiden, menolak penundaan pemilihan, dan mendukung pemilihan umum 2024.

Presiden Jokowi sebelumnya menginstruksikan anak buahnya untuk berhenti mempromosikan gagasan penundaan pemilihan, tetapi gagal untuk secara langsung membahas wacana perpanjangan masa jabatan presiden.

Tuntutan tersebut tak jauh dari aksi unjuk rasa sebelumnya yang dilakukan mahasiswa pada 11 April lalu. Pada aksi kali ini, mahasiswa juga menuntut pemerintah menunda pemindahan ibu kota Indonesia.

“Kami akan melakukan yang terbaik untuk menyuarakan keprihatinan kami dengan cara yang aman tetapi keras, sampai semua tuntutan dipenuhi,” jelasnya.

Sementara itu, perwakilan BEM UI Bayu Satria Utomo mengatakan, unjuk rasa massal tersebut akan diikuti 100 mahasiswa turun ke jalan bersama mahasiswa dari universitas lain.

Sejumlah kebijakan lalu lintas telah disiapkan Polri jelang aksi unjuk rasa massal yang akan digelar di depan gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dan kawasan pemerintah pusat.

Membaca: Lalu Lintas Dialihkan saat Mahasiswa Turun ke Jalan dalam Protes Massal Lainnya

See also  Transjakarta Revitalisasi 46 Halte, Sediakan Shuttle Bus

ANTARA

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.