August 12, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

Anggota G20 Menghadiri Acara Makan Malam Jakarta; Perwakilan Rusia Hadir

1 min read

Directoresdecasting.data, Jakarta – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno pada hari Rabu menjadi tuan rumah acara makan malam untuk perwakilan dari G20 anggotanya menyusul peluncuran program sampingan G20 Kementerian di Lodge Indonesia Kempinski di Jakarta pada 20 April.

Menteri Uno mengklaim perwakilan negara semua hadir di meja makan dan acara tersebut berjalan lancar tanpa menyebutkan ketegangan geopolitik world saat ini antara Rusia – anggota G20 – dan negara anggota lainnya.

Dia menjelaskan, perbincangan di meja makan sebagian besar membahas isu-isu terkait pariwisata dan ekonomi kreatif serta upaya bersama untuk meremajakan ekonomi yang dilanda resesi pasca pandemi virus corona.

“Tentunya kita ingin mempromosikan perdamaian dan diplomasi. Dan pariwisata adalah subjek penyegar yang diterima secara common,” kata Sandiaga, dilansir Antaranews.

Uno mengklaim perwakilan negara-negara G20 saling berinteraksi dan berbagi semangat untuk bangkit di tengah pandemi. “Rusia [representatives] hadir bersama anggota G20 lainnya,” kata Menkeu.

Sandiaga mengungkapkan bahwa Indonesia dapat memimpin dalam kepresidenan G20 di tengah situasi yang penuh dengan kondisi geopolitik yang menantang. Sandiaga menegaskan Indonesia tidak ingin bergeser dari fokus utama kepresidenan G20, yaitu Recuperate Collectively, Recuperate Stronger.

Ia kemudian menyampaikan harapannya agar anggota lainnya dapat memberikan kontribusi terbaiknya untuk mensukseskan Indonesia G20 kepresidenan.

Membaca: Acara Sampingan Pariwisata G20 Bertujuan Membuka Ribuan Lapangan Kerja

ANTARA

See also  Aparatur Negara Serukan Evaluasi IDI Pasca Pemberhentian Terawan
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.